Liga Indonesia

Baru Bergabung, Penyerang Brasil Ini Sukses Jadi Pemain Kunci Kebangkitan Semen Padang

Sabtu, 28 September 2019 10:26 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© semenpadangfcid
Vanderlei Francisco jalani latihan bersama Semen Padang Copyright: © semenpadangfcid
Vanderlei Francisco jalani latihan bersama Semen Padang

INDOSPORT.COM- Vanderlei Fransisco berhasil melanjutkan tren positifnya bersama Semen Padang saat menahan imbang Tira-Persikabo, Jumat (27/09/19). Satu golnya di menit ke-24 menjadikannya sebagai pemain yang paling produktif sepanjang musim ini.

Bermain di Pakansari, Bogor, Kabau Sirah terlebih dahulu unggul saat pertandingan memasuki menit ke-24 melalui Vanderlei. Sayang, Semen Padang gagal mempertahankan keunggulannya saat Osas Saha menyamakan kedudukan di menit ke-59.

Walau gagal meraih poin penuh dari kandang Tira-Kabo. Tambahan satu poin ini membuat asa Semen Padang beranjak dari jurang degradasi semakin besar.

Di sisi lain, penampilan apik Semen Padang sepanjang putaran Shopee Liga 1 2019, nyatanya tak bisa dilepaskan dari performa salah satu pemain baru mereka, yakni Vanderlei Fransisco.

Diketahui, penyerang asal Brasil tersebut sukses menjadi pemain yang paling berkontribusi atau pemain kunci bagi Semen Padang dalam dua laga terakhirnya melawan PSM Makassar dan Tira-Kabo.

Dalam dua pertandingan tersebut, Vanderlei sukses berkontribusi atas tiga gol yang dicetak oleh Semen Padang. Terdiri dari dua gol dan satu assist.

Catatannya ini pun membuat namanya menjadi salah satu pemain paling produktif bagi Semen Padang di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Selain Vanderlei, terdapat pula sosok lainnya yang turut berkontribusi di putaran kedua bagi Kabau Sirah, yaitu Flavio Beck Junior dan Yoo Hyun-koo. Setidaknya, kedua pemain tersebut telah berkontribusi atas dua gol.

Pada pekan selanjutnya, Semen Padang akan bertandang ke markas Perseru Badak Lampung, Sabtu (05/10/19). Diprediksi laga ini akan berlangsung ketat mengingat keduanya sama-sama mengincar poin penuh di pekan tersebut.