Liga Indonesia

Rekor Tandang PSM Sangat Buruk, Darije Kebingungan

Sabtu, 28 September 2019 18:17 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic masih bingung terkait catatan tim asuhannya yang belum menang laga tandang di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic masih bingung terkait catatan tim asuhannya yang belum menang laga tandang di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, bingung klubnya selalu mendapat kesialan di setiap laga tandang. Alhasil Pasukan Ramang belum pernah meraih satupun kemenangan tandang di Shopee Liga 1 2019.

Terbaru, Willjan Pluim dkk takluk 1-3 dari Persipura Jayapura. Hasil tersebut memperparah catatan tandang menjadi 6 kali kekalahan dan 3 kali imbang tanpa sekalipun meraih kemenangan.

"Saya tidak kecewa kepada pemain karena kami mengontrol dan mendominasi laga. Strategi berjalan lebih baik di babak kedua," ungkap Darije pada awak media berita olahraga saat konferensi pers pasca laga.

Darije juga senang melihat strategi pergantian pemain saat memasukkan Ezra Walian. Masuknya Ezra mampu memberikan tekanan kepada pertahanan Mutiara Hitam.

Alhasil, PSM Makassar mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun, setelah itu Darije menyebut anak asuhnya kembali dinaungi kesialan sama seperti laga-laga tandang sebelumnya.

"Setelah itu, apa yang terjadi selalu kami alami disetiap laga tandang. Selalu saja ada momen yang merugikan kami dan momen itu membuat Persipura unggul 2-1," ujar pelatih sepak bola 49 tahun ini.

"Tidak ada satupun orang yang ada di stadion memprediksi Persipura membuat gol lagi. Tapi kami justru membiarkan mereka membuat gol dan membuat kami kalah," sambung ia lagi.

Pria asal Bosnia Herzegovina ini pun memberikan selamat kepada Persipura Jayapura dan mendoakan Boaz Salossa dkk kembali meraih kemenangan di laga-laga Liga 1 selanjutnya.