Liga Indonesia

Unggul Lawan PSCS, Persibat Justru Akui Tak Konsisten

Sabtu, 28 September 2019 14:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persibat vs PSCS di Stadion Moh Sarengat, Batang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persibat vs PSCS di Stadion Moh Sarengat, Batang.

INDOSPORT.COM – Persibat Batang sukses mengandaskan perlawanan PSCS Cilacap dengan skor 3-2 pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Moh Sarengat, Batang, Jumat (27/09/19) sore.

Namun, permainan Laskar Alas Roban sempat naik turun karena mereka yang sempat unggul dua gol melalui Rizky Wijayanto dan Roni Saputro mampu disamakan oleh Laskar Nusakambangan melalui Gustur Cahyo Putro dan Tinton Suharto.

Untungnya, striker andalan Persibat, Dani Marvelous Namangge berhasil mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-90.

Usai pertandingan, asisten pelatih Persibat Abdul Mungin mengatakan bahwa timnya tidak mampu mempertahankan konsistensi sehingga harus kebobolan dua gol.

“Di babak pertama, head coach telah menginstruksikkan untuk mencetak gol di awal sehingga mampu membangkitkan kepercayaan diri pemain, namun setelah berhasil unggul 2-0, rupanya konsentrasi seluruh pemain menurun sehingga gol demi gol tercipta untuk lawan,” ujarnya kepada awak media saat sesi konferensi pers usai laga.

Senada dengan sang asisten  pelatih, kapten Persibat yakni Arif Budiyono juga mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sempat hilang fokus setelah unggul dua gol dari PSCS.

“Mungkin kami kurang konsentrasi dan kurang fokus karena sudah unggul 2-0, kami seperti meremehkan atau apa sehingga kalau diserang tidak fokus dan menyebabkan kebobolan,” ujar Arif Budiyono di kesempatan yang sama.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Persibat naik satu trip di atas zona degradasi menggeser PSPS Riau. Jika ingin terus berada di luar zona merah, Laskar Banteng Alas Roban harus mampu mempertahankan tren positif dengan minimal menyapu bersih semua laga kandang dengan raihan tiga poin.