Liga Indonesia

Reaksi Persita Usai Rebut Puncak Klasemen Liga 2 Wilayah Barat

Kamis, 26 September 2019 21:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro bersyukur timnya bisa mengalakan Perserang Serang dan memuncaki klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro bersyukur timnya bisa mengalakan Perserang Serang dan memuncaki klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang berhasil mengamankan tiga poin pada laga pekan ke-19 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Kamis (26/09/19).

Melawat ke markas Perserang, tim Pendekar Cisadane menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dilesakan oleh Sirvi Arfani pada menit ke-32 dan Chandra Waskito pada menit ke-38.

Menyikapi hasil pertandingan hari ini, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengaku sangat bersyukur. Ia memuji permainan dan kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya meski bermain di markas lawan.

"Tentu kami sangat senang, sangat gembira. Ada dua hal yang patut buat kami gembira ya terutama saya pribadi tadi. Satu kemenangan Persita, perjuangan pemain, determinasi sangat tinggi dan tanpa lelah," ucapnya.

"Kedua yang lebih penting lagi, yakni suporter. Suporter tidak ada warna ungu, tidak ada warna hitam. Mereka berbaur jadi satu. Itu yang sangat luar biasa," lanjut Widodo.

Kemenangan atas Perserang, membuat Persita sukses membalaskan hasil seri di putaran pertama Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Selain itu, hasil pertandingan juga mengantarkan tim Pendekar Cisadane sukses menduduki posisi puncak di klasemen sementara Wilayah Barat dengan 37 poin, sama dengan Sriwijaya FC, namun Persita masih unggul di head to head.

Sedangkan satu gol yang dilesatkan Sirvi sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga 2 2019 dengan total 13 gol.

Pemain sepak bola berusia 29 tahun itu juga sukses dua kali membobol gawang Perserang dalam dua kesempatan (tandang dan kandang) musim ini.