Liga Spanyol

4 Rahasia yang Terkuak dari Laga Atletico Madrid vs Real Madrid

Minggu, 29 September 2019 08:45 WIB
Editor: Juni Adi
© Denis Doyle/GettyImages
Suasana pertandingan antara Atletico Madrid vs Real Madrid Copyright: © Denis Doyle/GettyImages
Suasana pertandingan antara Atletico Madrid vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Spanyol 2019-2020 pekan ke-7 antara Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano pada Minggu (29/09/19) dini hari tadi WIB.

Pertandingan bertajuk El Derbi Madrileno harus puas berakhir dengan hasil imbang 0-0, meski telah menunjukan penampilan yang terbaik.

Peluang pertama di laga ini dibuat oleh Atletico Madrid di menit ke-8, saat Joao Felix menerima umpan pendek dari Diego Costa lalu melepaskan tendangan mendatar di dalam kotak penalti. Sayang bola masih melebar dari gawang Courtois.

Setelah terjadinya peluang tersebut, pertandingan mulai monoton. Kedua tim lebih banyak bermain di lini tengah, sehingga baik Atletico maupun El Real, sama-sama sulit menembus pertahanan lawan dan membahayakan gawang lawan.

Setelah berlangsung lebih dari 20 menit, barulah kedua tim bermain terbuka. Sejumlah peluang matangpun diperoleh kedua tim hingga jelang babak pertama usai.

Salah satunya adalah Jan Oblak dua kali dipaksa melakukan penyelamatan dari tembakan mendatar Toni Kroos yang mengarah ke pojok kanan gawang Oblak. Beruntung bola masih bisa ditepis, sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim tak mengendurkan serangan. Sama-sama bermain terbuka untuk mencetak gol, laga pun berlangsung seru. 

Jual beli serangan tersaji seperti tembakan Saul Niguez yang dilepaskan dari luar kotak penalti, menit ke-70. Sayang masih bola masih melebar.

Lalu tiga menit berselang, Karim Benzema mengancam gawang Atletico dengan sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Nacho, namun Oblak lagi-lagi jadi antagonis dengan menepis peluang itu.

Memasuki 10 menit terakhir, skor belum juga berubah. Penyelesaian akhir yang buruk membuat pertandingan terpaksa harus tuntas dengan skor 0-0.

Berkat hasil pertandingan imbang ini, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 15 poin. Sementara Atletico Madrid juga tak bergeming di posisi mereka di peringkat ke-3 dengan 14 poin.

Selain itu, terlahir juga beberapa fakta menarik usai laga Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid ini. Apa saja itu? Berikut rangkumannya dilansir dari Opta.

1. Clean Sheets Beruntun

Real Madrid mempertahankan tiga laga berturut-turut tak kebobolan di ajang LaLiga, melawan Sevilla (1-0), Osasuna (2-0), Atletico Madrid (0-0). Ini merupakan pertama kalinya Zinedine Zidane meraih clean sheets beruntun sejak menjadi pelatih El Real tahun 2016.

2. Real Madrid Masih Tetap Unggul

Kedua tim telah bertemu sebanyak 224 kali termasuk laga dini hari tadi. Dari 224 pertandingan itu, Real Madrid unggul dengan raihan 110 kali kemenangan, sedangkan Atletico hanya meraih 57 kemenangan, sedangkan 57 laga sisanya berakhir dengan hasil imbang.

3. Atletico Madrid Perkasa

Ditinggal pilar utamanya Antoine Griezmann ke Barcelona, rupanya tidak membuat mereka lemah musim ini. Tim besutan Diego Simeone ini masih tampil perkasa. 

Hal itu bisa dilihat dari 8 laga yang sudah dijalaninya sejauh ini, dimana empat laga berhasil diraih dengan kemenangan, dan tiga laganya berakhir imbang, serta hanya satu kali merasakan kekalahan.

4. Eden Hazard Masih Belum Maksimal

Penampilan Eden Hazard bersama Real Madrid rupanya masih belum maksimal di awal musim ini. Dirinya kembali gagal tampil 90 menit penuh saat bermain di Derby Madrid.

Sejauh ini, pemain asal Belgia itu baru memainkan 3 perandingan di LaLiga, dan hanya satu laga yang dimainkan secara penuh saat menang 1-0 melawan Sevilla pekan lalu.