In-depth

Derby Nomor 7 Terbaik: Joao Felix vs Eden Hazard

Sabtu, 28 September 2019 14:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Joao Felix selebrasi pascamenceak gol ke gawang Juventus. Copyright: © Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Joao Felix selebrasi pascamenceak gol ke gawang Juventus.

INDOSPORT.COM - Dua dari pembelian terbesar bursa transfer musim panas lalu bakal saling berhadapan dalam laga Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (29/09/19) dini hari WIB. 

Joao Felix (Atletico Madrid) dan Eden Hazard (Real Madrid) yang sama-sama mengenakan kostum nomor 7 di klubnya bakal berlomba tampil apik di laga penting ini. 

Sejak pindah dari Chelsea, Eden Hazard belum berhasil membuktikan dirinya. Cedera hamstring menunda debutnya sampai pertengahan September. Walau akhirnya pulih, ia tetap belum ada di performa terbaik. 

Menanti Sinar Hazard

© Jeff Zelevansky/International Champions Cup/Getty Images
Jorge Resurreccion berusaha kawal ketat Eden Hazard tengah menggiring bola pada laga International Champions Cup di MetLife Stadium, Sabtu (27/09/19). Copyright: Jeff Zelevansky/International Champions Cup/Getty ImagesJorge Resurreccion berusaha kawal ketat Eden Hazard tengah menggiring bola pada laga International Champions Cup di MetLife Stadium, Sabtu (27/09/19).

Eden Hazard terkenal sebagai pemain yang eksplosif, skillfull, dan memiliki kualitas apik dalam tembakan jarak jauh. Namun sejauh ini ia belum memberikan dampak besar bagi Los Blancos. 

Karim Benzema sejauh ini jadi andalan El Real ketika Hazard belum menemukan sentuhan terbaiknya. 

Ngomong-ngomong soal derby, Eden Hazard adalah jagonya. Ia sudah berulangkali menunjukkan kualitas dunia dalam laga Derby London kala membela Chelsea melawan Arsenal di Liga Inggris dan kompetisi lainnya. 

Kontribusi teranyarnya adalah pada laga final Liga Europa Mei lalu di mana ia mencetak dua gol dan satu assist melawan Arsenal. 

Jika kita tilik rekornya dengan Arsenal, maka Hazard tercatat telah 19 kali bermain di Derby London tersebut. Ia total mencetak tujuh gol dan memberikan satu assist. 

Sejauh ini, statistik golnya untuk Real Madrid masih nol. Apakah laga derby di Wanda Metropolitano bakal jadi pembuktian gol pertama Hazard di Real Madrid?

Harapan Baru Rojiblancos

© twitter.com/atleti
Selebrasi Joao Felix usai cetak gol Atletico madrid ke gawang Juventus di ICC 2019, Sabtu (10/08/19). Copyright: twitter.com/atletiSelebrasi Joao Felix usai cetak gol Atletico madrid ke gawang Juventus di ICC 2019, Sabtu (10/08/19).

Pemilik nomor tujuh terakhir Atletico Madrid, Antoine Griezmann, memiliki rekam jejak yang impresif di Derby Madrid. Griezmann adalah motor serangan utama Los Rojiblancos melawan Real Madrid. 

Namun, sejak kepergiannya ke Barca, sinarnya di Wanda Metropolitano pun berakhir. 

Sekarang, ada sosok muda berbakat bernama Joao Felix yang meneruskan jejak Griezmann. Main enam bulan bermain bersama tim utama Benfica, ia langsung jadi pembelian termahal Atletico sepanjang sejarah. 

Ternyata hal itu tak berlebihan. Pemain 19 tahun itu tampil impresif di pramusim kala menghempaskan Real Madrid 7-3 di New Jersey. 

Felix juga tampil apik di laga-laga awal Atletico di LaLiga. Hanya saja, performanya seperti kurang maksimal dalam beberapa laga terakhir, termasuk ketika imbang lawan Juventus di Liga Champions.

Pemain internasional Portugal itu diharapkan mampu membantu timnya mengalahkan Real Madrid dalam laga derby sengit nanti. 

Laga antara Atletico Madrid vs Real Madrid dalam lanjutan LaLiga Spanyol bakal dimainkan di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (28/09/19) waktu setempat atau Minggu (29/09/19) dini hari WIB.