Bola Internasional

Andre ‘Cobra’ dan Fadilah Gabung TC Timnas U-19, Zico: Reuni!

Minggu, 29 September 2019 12:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan  tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2. Copyright: © pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2.

INDOSPORT.COM – PSSI kembali memanggil sejumlah pemain untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Bogor, Jawa Barat, 26 September hingga 1 Oktober 2019 mendatang.

Adapun dalam TC tersebut, terdapat tujuh pemain baru yang dipanggil pelatih Fakhri Husaini untuk dipantau dan berpeluang masuk dalam 23 pemain inti Timnas U-18 yang akan berlaga di babak kualifikasi Piala Asia 2020.

Dua dari tujuh pemain tersebut nyatanya merupakan alumni Timnas Indonesia U-16, sekaligus pernah menimba ilmu sepak bola di Inggris dalam skuat Garuda Select. Mereka adalah Andre ‘Cobra’ Oktaviansyah dan Fadilah Nurahman.

Kedatangan keduanya langsung disambut oleh rekan seperjuangan di Garuda Select dulu, salah satunya adalah Sutan Diego Zico dan Bagas Kaffa, yang mengaku senang dengan kembalinya Andre serta Fadilah ke Timnas.

“Alhamdulillah bisa dipanggil TC lagi, tentunya sangat bersyukur. Tapi dengan kedatangan Andre dan Fadilah, menurut saya nggak ada perbedaan di Timnas sekarang, karena dia juga pernah bareng-bareng dengan kita di Timnas U-16 kemarin,” ungkap Sutan Zico kepada awak media olahraga INDOSPORT.com.

“Iya mungkin bisa jadi kembalinya mereka ke Timnas kan, semua yang dipanggil sudah diseleksi sama Coach Fakhri. Semua pemain memiliki peluang yang sama untuk masuk dalam 23 pemain,” timpal Bagas Kaffa.

Selain Andre dan Fadilah, Fakhri Husaini juga memanggil sejumlah wajah baru di TC Timnas kali ini, yakni Serdy Hepyfano (PPLP Maluku Utara), Jarson Armandi (PPLP Papua), Taufik Ali Hidayat (PPLP Sumatera Barat), Ikhwan Ali Tanamal (PPLP Bogor), serta Fatur Alamsyah (Perseru Badak Lampung FC).