Liga Indonesia

Bersama Djanur, Striker Garang Barito Yakin Finish 5 Besar

Minggu, 29 September 2019 19:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera saat ini masih terpuruk di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Dari total 21 laga yang telah dilewati, klub berjuluk Laskar Antasari itu baru memenangkan empat pertandingan dan mengemas 19 poin.

Tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1, Barito Putera melakukan perombakan cukup besar di bursa transfer putaran pertama, salah satunya adalah mendatangkan pelatih lokal berpengalaman, Djajang Nurdjaman.

Klub asal Kalimantan itu juga mendepak tiga pemain impor, dan mendaratkan sejumlah pemain asing berpengalaman di Liga 1, mulai dari gelandang Kosuke Uchida, bek Cassio de Jesus, serta striker garang eks Perseru Badak Lampung FC, yakni Francisco Wagsley Torres.

Perlahan Barito mampu mengangkat performa di putaran kedua, termasuk di laga terakhir saat bersua Persebaya Surabaya pada Sabtu (28/09/19) malam di Stadion Demang Lehman, Laskar Antasari sukses menumbangkan tim tamu dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan itu disambut antusias oleh Francisco Torres, yang mengaku jika laga tersebut merupakan awal dari kebangkitan Barito. Pesepakbola 30 tahun itu juga menekankan jika klub yang identik dengan jersey kuning tersebut adalah salah satu yang terbaik di Indonesia.

“Saya merasa luar biasa, saya mengatakan kepada semua orang bahwa saya datang ke tim ini (Barito) karena saya tahu kami adalah salah satu tim terbaik di Liga 1,” ucap Torres kepada awak media olahraga INDOSPORT.com pada Minggu (29/09/19).

“Kami tidak berhak berada dalam situasi ini (papan bawah). Yang pasti dengan tim ini di musim depan, dengan pelatih ini (Djanur) dan para pemain ini, kami akan berjuang untuk setidaknya masuk lima besar,” tambahnya.

Meski baru resmi menandatangani kontrak bersama Barito Putera pada 4 September 2019 lalu, atau belum genap satu bulan Torres bergabung dengan tim, namun striker asal Brasil itu bahkan sudah menganggap penggawa Barito sebagai keluarganya.

“Saya benar-benar yakin kami adalah tim yang sangat kuat. Kami bukan lagi satu tim, kami adalah keluarga, dan sangat sulit untuk menemukan tim seperti ini,” pungkasnya.

Pemilik nama lengkap Francisco Wagsley Rodrigues de Sousa Filho itu datang pertama kali ke Indonesia pada tahun 2019 untuk memperkuat klub Perseru Badak Lampung FC.

Sukses melesakkan empat gol di putara pertama, Torres kemudian memutuskan hijrah ke Barito Putera dan kini membukukan dua gol dari empat laga yang telah ia mainkan.