Liga Indonesia

Persebaya Kalah dari Barito Putera, Bejo Sugiantoro Sebut Wolfgang Pikal

Minggu, 29 September 2019 06:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal berbincang dengan Bejo Sugiantoro di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal berbincang dengan Bejo Sugiantoro di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM – Kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ke-21 yang mempertemukan Barito Putera vs Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman, Sabtu (28/09/19) malam menjadi kabar buruk bagi tim tamu.

Pasalnya, Persebaya Surabaya harus tumbang dari tim papan bawah tersebut dengan skor 0-1, di mana kiper Miswar Saputra harus kebobolan di menit ke-67, saat gagal mengantisipasi sundulan keras dari Rafael Silva.

Dengan demikian, skuat Bajul Ijo harus rela pulang dengan tanpa perolehan poin, dan tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1.

Asisten pelatih Bejo Sugiantoro mencatat cukup banyak peluang yang diciptakan anak asuhnya, namun penyelesaian akhir masih belum maksimal hingga tak ada gol yang tercipta dalam 90 menit pertandingan.

“Permainan kami bagus, tapi hasil tidak sesuai dengan (harapan) kami, normal dalam sepak bola seperti itu, kita akan evaluasi kekurangan tim ini di setiap lini, tugasnya dari Coach Wolfgang Pikal,” ungkap Bejo dalam konferensi pers paska pertandingan, Sabtu (28/09/19).

Wolfgang Pikal sendiri merupakan pelatih kepala Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 2019. Hanya saja hingga kini statusnya masih belum disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator pertandingan, sehingga hanya Bejo Sugaintoro yang mendampingi tim.

“Saya mencatat ada enam (peluang), itu akan jadi bahan evaluasi Coach Pikal. Kita finishing terkendala di dua pertandingan ini, banyak peluang kita buang sia-sia, tapi itu tugas Coach Wolf, saya membantu menganalisa dari segi kekurangan itu,” tambahnya.

Sementara itu tambahan tiga poin belum mampu menyelamatkan Barito Putera dari zona degradasi, lantaran baru mengemas empat kemenangan dari total 21 laga yang telah dilakoni musim ini.