Liga Indonesia

Laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC Resmi Ditunda

Minggu, 29 September 2019 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC di pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 pada Rabu (2/10/19) resmi ditunda. Pertandingan yang harusnya tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 18.30 WIB itu batal digelar karena tidak keluarnya izin keamanan.

Berdasarkan rilis tim Borneo FC,  penundaan laga kontra Persebaya telah diketahui melalui surat kepolisian Polrestabes Surabaya bernomor B/292/IX/YAN2.1./2019/Intelkam. Surat tersebut ditujukan untuk pihak Persebaya dalam hal ini manajer tim, Candra Wahyudi. 

Dalam surat yang dikirimkan, Polrestabes Surabaya menyatakan laga Persebaya vs Borneo FC tidak mendapat izin digelar pada 2 Oktober 2019 lantaran pihak keamanan tengah fokus menjaga situasi unjuk rasa di Surabaya yang akan digelar bersamaan di hari pertandingan.

Dalam surat yang ditandatangani Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya itu, kedua tim disarankan untuk mengubah jadwal pertandingan.

"Polrestabes Surabaya tidak dapat menerbitkan rekomendasi izin keramaian umum. Dengan pertimbangan waktu pertandingan bersamaan dengan aksi unjuk rasa dari elemen buruh yang akan diikuti 10.000 orang secara nasional," demikian bunyi pernyataan surat dari Polrestabes Surabaya. 

Sementara itu, terkait penundaan pertandingan kontra Persebaya, manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan pihaknya sudah menerima surat yang beredar. Tim Pesut Etam pun tak mempermasalahkan penundaan laga tersebut.

"Informasinya demikian, kita sudah siapkan antisipasi," ucapnya.

"Tidak apa-apa, aman saja. Tidak ada kerugian untuk Borneo FC ," imbuh Dandri Dauri.