Liga Indonesia

Laga PSMS Medan vs BaBel United Ditunda, Legimin Raharjo Ambil Hikmahnya

Minggu, 29 September 2019 11:46 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, bercengkrama dengan sang kapten, Legimin Raharjo. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, bercengkrama dengan sang kapten, Legimin Raharjo.

INDOSPORT.COM - Tidak hanya kedua pelatih yang berkomentar terkait ditundanya laga antara tuan rumah PSMS Medan melawan Aceh BaBel United. Ditundanya laga itu juga mendapat komentar dari para pemain, termasuk kapten PSMS, Legimin Raharjo.

Kapten PSMS Legimin Raharjo mengaku sedikit menyangkan batalnya laga tersebut. Namun ia mengambil hikmah dan menghargai atas keputusan penundaan pertandingan tersebut.

"Ya kita harus menghargai semua keputusan ya. Itu pasti keputusan terbaik dari pihak-pihak yang berwenang ya, jadi kami harus hargai," ujar Legimin kepada INDOSPORT, Sabtu (28/9/19).

Lebih lanjut legenda hidup PSMS itu menyebut semua pemainnya sudah sangat siap untuk menghadapi sang lawan. Baik itu laga di hari Jumat (27/9/2019) kemarin ataupun pada hari ini.

Tidak hanya itu pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu menyebut ada plus minusnya jika laga kontra BaBel United tetap digelar hari ini. Terutama dalam persiapan mereka di laga selanjutnya melawan Sriwijaya FC, Selasa (1/10/2019) pekan depan.

"Soal laga tunda ini ada plus minusnya ya. Minusnya kalau kita hari ini main tentu waktu recovery kita tidak ada karena kita sudah akan berhadapan dengan Sriwijaya FC. Plusnya ya kita lebih sedikit siap ya dan makin fokus untuk menghadapi mereka," bebernya.

"Intinya dalam dua laga away kita nanti (juga lawan PSGC Ciamis) juga harus betul-betul fokus meraih hasil terbaik demi menjaga kans untuk lolos ke babak 8 besar," tambahnya.

Ketika disinggung perihal peluang lolos ke babak 8 besar, menilik pesaing terdekat PSCS Cilacap menelan kekalahan 3-2 atas Persibat Batang kemarin, Legimin menyebut persaingan akan semakin sengit.

"Sejak awal di grup ini menarik ya karena beberapa tim masih memiliki peluang untuk finis empat besar (wilayah barat). Jadi dengan tergelincir Cilacap kemarin, kita berharap bisa mengambil momentum tersebut," pungkas pemain berusia 37 tahun tersebut.