Liga Indonesia

Madura United Akan Manfaatkan Beban Berat PSS Sleman

Minggu, 29 September 2019 03:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Madura United akan dijamu lawan tangguh PSS Sleman pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (29/09/19).

Tim Sape Kerab pernah merasakan keganasan Super Elang Jawa saat takluk, 0-1 di Pamekasan putaran pertama silam.

Namun, pertemuan pertama itu nampaknya sudah dilupakan kubu tim tamu. Apalagi PSS punya beban berat di pundak dengan statistik kurang bagus saat jadi tuan rumah.

Kondisi yang dialami tuan rumah benar-benar diketahui kubu Madura United. Pelatih kepala, Rasiman menyebut PSS Sleman dalam tekanan besar usai gagal menang di tiga laga kadang terakhir.

Belum lagi, tim mereka punya modal apik setelah pernah menang di Stadion Maguwoharjo saat gelaran Piala Presiden 2019. Saat itu, Madura United menang berkat gol Beto Goncalves dan Alfath Fathier.

"Kami justru tidak ada beban untuk tampil di Sleman. Mereka akan tertekan karena bertanding di hadapan suporter sendiri. Lalu mereka pernah menang melawan kami, jadi itu tidak akan mudah," kata Rasiman dalam jumpa pers, Sabtu (28/09/19).

Sang juru taktik menyebut kemenangan jadi harga mati yang wajib diraih sekaligus melanjutkan tren positif setelah menang atas Persela Lamongan di laga sebelumnya. Belum lagi, Madura United datang dengan kekuatan penuh tanpa satupun pemain absen.

"Kami tetap dengan target meraih tiga poin. Kami terus berusaha belajar dan memperbaiki tim ini untuk mendapat poin setiap pertandingan," tegas pelatih sekaligus ayah gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu itu.