Liga Indonesia

Peluang ke 8 Besar Liga 2 Mengecil, Ini Harapan Pelatih Persis Solo

Minggu, 29 September 2019 15:11 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persis
Pemain Persis, Nanang Asripin berusaha menghindari adangan pemain Sulut United. Copyright: © Media Persis
Pemain Persis, Nanang Asripin berusaha menghindari adangan pemain Sulut United.

INDOSPORT.COM - Langkah Persis Solo untuk melangkah ke babak 8 besar Liga 2 2019 kian berat. Kekalahan 0-1 dari tuan rumah Sulut United di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (28/09/19) semakin menipiskan peluang itu.

Tim Laskar Sambernyawa memang masih berada di posisi keempat atau abtas akhir tiket dengan 24 poin. Namun, PSIM Yogyakarta yang menguntit di bawahnya memiliki poin sama dan masih punya dua laga lebih sedikit.

Lalu di tiga laga sisa, tim kebanggan Kota Bengawan itu hanya menyisakan sau pertandingan kandang melawan PSBS Biak. Sedangkan dua lainnya melawat ke markas Persewar Waropen dan musuh bebuyutan, PSIM Yogyakarta.

"Artinya tersisa tiga pertandingan lagi akan dimaksimalkan meraih tujuh poin. Kami hanya menyisakan satu partai home lawan Biak, dua away kontra Waropen dan PSIM," kata pelatih Persis, Choirul Huda, Minggu (29/09/19).

Dengan kalkulasi itu, Persis harus memenangkan dua laga dan sekali memetik satu poin. Kondisi itu kian berat mengingat tim kebanggaan masyarakat Kota Solo itu menjalani dua laga tandang termasuk ke markas PSIM.

Meski tak mudah, mantan asisten pelatih Perseru Serui itu optimistis timnya bisa memetik tujuh poin. Dirinya berharap mental Ugik Sugiyanto dan kolega tetap mengapung.

"Pemain sudah maksimal memeragakan formasi yang saya inginkan. Mereka sudah bekerja keras, tetapi hasil akhir tidak memihak kami. Kerja ekstrakeras di tiga pertandingan membutuhkan tujuh poin," tegas dia.