Liga Indonesia

Menang Lawan Persis Solo, Pelatih Sulut United Bongkar Fakta Mengejutkan

Minggu, 29 September 2019 09:27 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sulut United saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sulut United saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, bersyukur timnya bisa mengalahkan Persis Solo 1-0 pada pekan ke-19 Liga 2 2019. Kemenangan dalam laga di Stadion Klabat Manado, Sabtu (28/09/19) sore, diraih dengan susah payah. Meski menabg, namun Ricky mengungkap fakta mengejutkan timnya sempat tertekan di pertandingan itu.

Babak pertama diakui Ricky Nelson berjalan mengkhawatirkan. Persis Solo terlihat menguasai sektor tengah. Hal itu terjadi karena para pemain tak lepas dalam bermain. Untung saja keadaan masih berimbang.

Barulah pada babak kedua, Ricky Nelson melakukan perjudian. Samsudin Lontoh dan Seprian Rixi Rasut masuk, menggantikan Fajar Romansyah dan Rudiyana. Gol pun akhirnya terjadi menit ke-80, lewat bek kiri pinjaman dari Bali United, Gusti Sandria.

"Para pemain seperti ada beban, makanya mainnya tidak lepas, tidak bisa pegang bola dan tidak kuasai keadaan. Babak kedua kita lakukan banyak perubahan dan membuahkan hasil. Kita bisa cetak gol," ucap Ricky Nelson dalam jumpa pers usai pertandingan.

Ricky Nelson tak peduli meski timnya hanya mencetak satu gol, dari beberapa peluang tercipta sepanjang laga. Lebih penting Sulut United bisa memastikan tiga poin.

"Saya sudah bilang sebelum pertandingan, siapa pun pemain bisa cetak gol, nggak peduli berapa, yang penting kita menang," tutur eks Borneo FC ini.

Setelah ini, Sulut United akan berbenah. Ricky melihat lini tengah menjadi salah satu yang dievaluasi. Sektor depan pun wajib dipertajam lagi. Sulut United akan melawat ke markas Persik Kediri serta PSIM Yogyakarta.