Liga Indonesia

Gubernur Jawa Tengah Puji Perkembangan Renovasi Markas Persis Solo

Sabtu, 28 September 2019 16:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memuji perkembangan renovasi Stadion Manahan kala berkunjung pada Jumat (27/09/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memuji perkembangan renovasi Stadion Manahan kala berkunjung pada Jumat (27/09/19).

INDOSPORT.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memuji perkembangan renovasi Stadion Manahan Solo. Ganjar menyampaikan hal tersebut kala berkunjung ke markas Persis Solo tersebut bersama Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, pada Jumat (27/9/19).

“Meski sempat tertunda, saya berkewajiban meninjau Stadion Manahan Solo karena juga terdapat bantuan dari Pemerintah Provinsi (Jawa Tengah) sekitar 30 miliar rupiah. Ternyata, stadion ini cukup bagus. Saya kira ini sudah memiliki kelas internasional,” ucap Ganjar dilansir dari Antara.

Ganjar sendiri memperhatikan dengan rinci mengenai beberapa fasilitas di dalamnya. Ia menyentuh langsung rumput Zoysia Japonica yang sudah ditanam. Selain itu, ia juga berjalan kaki di atas trek lari yang mengelilingi lapangan.

“Rumput lapangan dan jalur larinya bagus. Tadi, yang masih berproses, kami juga melihat bahwa kualitas barang dan materialnya juga bagus. Semoga ini menjadi manfaat dan olah raga bisa maju,” lanjut Ganjar.

Renovasi ini membuat Stadion Manahan dapat menampung kapasitas 20 ribu penonton. Para penonton tidak perlu berdesakan karena sudah disediakan fasilitas kursi tunggal. Fasilitas tersebut sudah cukup untuk menggelar ajang nasional maupun internasional.

Setelah bagian utama rampung, pihak pengembang yakni PT. Adhi Karya akan melakukan penataan area di luar stadion. Dengan progres yang hampir 100 persen, Stadion Manahan sendiri diperkirakan bisa mulai digunakan pada awal 2020.