Liga Indonesia

Pemain Persib Tak Ada yang Dipanggil ke Timnas Indonesia, Robert Alberts akan Lakukan ini

Minggu, 29 September 2019 10:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers seusai pertandingan mengahadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani pemainnya Supardi Nasir saat konferensi pers seusai pertandingan mengahadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan memberikan motivasi pada pemainnya, terutama yang tidak terpanggil lagi memperkuat Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy. 

Sebagai informasi, Simon McMenemy memanggil sebanyak 25 pemain untuk persiapan laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Uni Emirat Arab, 10 Oktober 2019 dan Vietnam, 15 Oktober 2019. 

Pada daftar pemain Timnas tersebut, tidak ada nama pemain Persib yang sebelumnya selalu masuk dalam daftar Skuat Garuda, seperti Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto. 

"Yang penting pemain yang pernah dipanggil, Jupe pernah dipanggil dan Febri juga pernah dipanggil, lalu mereka kini tidak mendapat panggilan, saya harus bekerja dengan mereka supaya tidak merasa kecewa," kata Robert Alberts

Pelatih asal Belanda ini menyadari, setiap pesepakbola profesional memiliki cita-cita untuk berkostum Timnas. Sehingga, mereka yang biasa bergabung dengan skuat Garuda dan saat tidak terpanggil lagi, akan sedikit mempengaruhi mental yang bersangkutan. 

Sebagai pelatih, Robert Alberts akan berusaha mengangkat kembali motivasi bermain pasukannya, agar tampil lebih maksimal lagi bersama Persib dan membuka kembali peluang mereka untuk berkostum Timnas di masa yang akan datang

"Karena setiap pemain pasti termotivasi untuk masuk ke timnas dan jika setelahnya mereka tidak dipanggil, karena pelatih menilai mereka tidak sesuai level yang diinginkan lalu merasa down, tugas saya untuk langsung mengatasi situasi tersebut," jelasnya.