Liga Inggris

Soal Kasus Silva dan Mendy, Sterling Minta Lebih Pintar dalam Bermain Medsos

Minggu, 29 September 2019 17:49 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marc Atkins/Getty Images
Raheem Sterling berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Crystal Palace, Minggu (14/04/2019), (Marc Atkins/Getty Images). Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Raheem Sterling berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Crystal Palace, Minggu (14/04/2019), (Marc Atkins/Getty Images).

INDOSPORT.COM- Setelah Pep Guardiola, kali ini giliran Raheem Sterling yang memberikan dukungannya untuk Bernardo Silva atas kasus rasis yang menimpanya dengan Benjamin Mendy.

Dikutip dari AS, Sterling mengaku akan mendukung penuh rekan setimnya tersebut atas kasus kontroversi rasial yang ditujukan oleh orang-orang kepadanya.

Menurut Stering, Silva tidak salah. Itu hanya sebatas guyonan antara dua teman akrab. Namun, orang-orang melihatnya dari sudut pandang yang berbeda, dan mempersalahkan cuitan tersebut.

"Ini adalah situasi yang tidak dibutuhkan siapapun saat ini. Itu antara dua orang teman seperti yang semua tahu. Saya tau persis mengapa orang tersinggung, tapi itu situasi Bernardo sedang bercanda dengan temannya," ucap mantan pemain Liverpool ini.

Sterling sendiri mengakui sangat sedih melihat rekannya tersebut mendapati kasus yang tidak semestinya. Terlebih, Bernardo dan Mendy merupakan teman akrab. Sterling pun meminta kepada orang-orang agar lebih pintar dalam bermain sosial media.

"Sedih melihat Bernardo sangat terpukul, karena dia tidak seperti itu. Mereka adalah teman akrab. Sangat sedih melihatnya."

"Bernardo sangat menyesal. Dia tidak salah, menurut saya, tapi saya bisa melihat di mana letak kesalahannya menurut orang-orang. Kita harus lebih pintar di media sosial," lanjut Sterling.

Seperti yang sudah diketahui, Bernardo Silva saat ini tengah dikecam oleh netizen karena dianggap telah melakukan rasis kepada Mendy melalui akun Twitternya.

Dalam cuitannya, Silva mengunggah sebuah foto dari karakter merk makanan kacang cokelat dan disandingkan dengan foto masa kecil Mendy.

Sayang, unggahannya tersebut dinilai terlalu sensitif, dan rasis. Pihak FA pun saat ini juga sedang mencari tahu soal kasus tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%