Liga Indonesia

Taklukkan PSCS, Pelatih Persibat Ingin Anak Asuhnya Perbaiki 1 Hal

Minggu, 29 September 2019 18:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persibat vs PSCS di Stadion Moh Sarengat, Batang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persibat vs PSCS di Stadion Moh Sarengat, Batang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak ingin anak asuhnya segera melupakan kemenangan atas PSCS Cilacap pada derby Jawa Tengah, Jumat (27/09/19) silam.

Saat itu Arif Budiyono dan kolega berhasil unggul 3-2 atas Laskar Nusakambangan dan untuk sementara mereka naik satu trip di atas zona degradasi.

Namun, keunggulan Persibat saat itu hampir sirna setelah keunggulan dua gol mereka atas PSCS berhasil disamakan. Untungnya, Dani Marvelous Namangge berhasil mencetak gol penentu kemenangan untuk tuan rumah di menit akhir pertandingan.

Akibat hal tersebut, pelatih kepala Persibat Bona Simanjuntak ingin timnya lebih tenang jika sudah unggul.

"Ada satu hal yang akan saya perbaiki sebelum laga berikutnya yakni ketenangan. Pemain-pemain kami kurang tenang jika sudah unggul, padahal kemarin bisa menang 2-0 terlebih dahulu namun bisa disamakan," ujar Bona Simanjuntak kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (29/09/19) siang.

Setelah ini tim asal Pantura Pulau Jawa ini akan berhadapan dengan PSGC Ciamis pada Hari Rabu (02/10/19) sore di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang. Bona pun ingin anak asuhnya mampu tampil lebih tenang dan tetap mempertahankan jika bisa mencetak gol terlebih dahulu.

"Lawan PSGC besok saya sudah mempersiapkan beberapa hal yang kemarin kami evaluasi, walaupun mereka di bawah kami tetapi tetap harus diwaspadai dan materi pemain mereka juga sedikit berbeda dari putaran pertama," papar mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Saat ini Persibat memang membutuhkan kemenangan demi kemenangan karena posisi mereka masih rawan dari jeratan zona degradasi.

Jika tak bisa memaksimalkan sisa laga kandang dengan baik, bukan tidak mungkin anak asuh Bona Simanjuntak akan kesulitan bertahan di kompetisi Liga 2 karena persaingan yang kompetitif di papan bawah klasemen wilayah barat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%