Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 vs China, Ini yang Diincar Fakhri Husaini

Minggu, 29 September 2019 19:56 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi China jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi China jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

INDOSPORT.COM - Guna persiapan yang lebih matang dan siap jelang menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November mendatang, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba melawan Timnas China dalam dua leg.

Leg pertama akan diselenggarakan Kamis, 17 Oktober 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan leg kedua akan digelar pada Jumat, 25 Oktober 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Ditemui usai melatih, Fakhri Husaini selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada federasi karena telah memberikan kesempatan untuk skuat asuhannya menjalani laga uji coba Internasional.

“Terlebih dahulu saya berterimakasih kepada PSSI karena bisa menghadirkan China untuk menjalani laga bersama kami,” ujar Fakhri kepada INDOSPORT, Jumat (27/9/19).

Fakhri menambahkan, ia akan memanfaatkan laga uji coba ini dengan maksimal untuk mengukur sejauh mana kekuatan dari Timnas Indonesia U-19. Sekadar informasi, Garuda Nusantara tergabung dalam Grup K bersama Korea Utara, Hongkong, dan Timor Leste.

"Saya berharap China bisa menyamai kualitas dari permainan Korea Utara ya. Karena saya pikir, kami butuh berhadapan dengan tim yang setara dengan Korea Utara," ujar juru strategi asal Lhokseumawe, Aceh ini.

Berbeda dengan Hongkong dan Timor Leste, Fakhri mengaku buta dengan pola permainan, kekuatan, dan kualitas dari Korea Utara. Inilah alasan Fakhri begitu semangat dan tidak sabar menghadapi China dalam laga uji coba tersebut.

"Kami memang belum pernah ketemu Hongkong, tetapi kan kami pernah ketemu Cina Taipei di AFF U-16 menurut saya permainannya hampir mirip lah,”

“Sedangkan kalau Timor Leste baru saja kami main kemarin. Nah, yang kami buta sama sekali soal kekuatan ya Korea Utara ini. Semoga dengan lawan Cina kami bisa lebih membaca pola permainan mereka," tandas pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.