Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan Ini: Fahmi Al Ayyubi, Elegan Jawab Kepercayaan

Senin, 30 September 2019 16:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang lapangan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-21 layak dinobatkan kepada pemain Bali United, Fahmi Al Ayyubi.

Pertandingan antara Bali United vs Kalteng Putra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (29/9/19), semalam berakhir dengan kemenangan tipis tuan rumah.

Fahmi dipercaya pelatih Stefano Cugurra sejak menit awal. Ia menempati posisi yang biasa ditempati Stefano Lilipaly atau Yabes Roni di sayap sebelah kanan.

Ini merupakan kali kedua Fahmi tampil sebagai starter. Dari total 15 penampilan di Liga 1 musim ini, Fahmi lebih sering tampil sebagai pemain pengganti dengan rata-rata sekitar 20 menit per laga.

Akan tetapi, di laga melawan Kalteng Putra, Fahmi Al Ayyubi berhasil membayar kepercayaan Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra,  dengan torehan assist gol pertama Bali United.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

Fahmi bergerak dari area halfspace sebelah kanan dan menusuk hingga ke dalam. Ia lantas melepaskan umpan manis yang disambut sundulan kepala Melvin Platje.

Melvin tidak kemudian merayakan gol tersebut sendirian. Ia menghampiri Fahmi dan menunjuk-nunjuk pemain mungil tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi umpan manisnya.

Pemain berusia 23 tahun ini sebenarnya punya kans untuk mencetak gol pada menit ke-49. Akan tetapi, tembakan volinya dari dalam kotak penalti masih tipis di atas gawang Kalteng Putra.

Peluang serupa juga Fahmi Al Ayyubi dapatkan pada menit ke-67, namun sontekannya menerima umpan dari Michael Orah masih terlalu melambung.

Fahmi akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Yabes Roni. Meski begitu, kontribusinya di laga kontra Kalteng Putra layak membuat Fahmi terus diturunkan secara reguler di pertandingan berikutnya.

Maka dari itu, portal berita olahraga INDOSPORT memilih pemain Bali United, Fahmi Al Ayyubi, sebagai bintang Liga 1 2019 pekan ke-21.