Liga Indonesia

Tekuk Kalteng Putra, Pelatih Bali United Torehkan Rekor Baru di Liga 1

Senin, 30 September 2019 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© bali united/INDOSPORT
Bali United terdepan, Teco di ambang pemecahan rekor Liga Indonesia paling langka. Copyright: © bali united/INDOSPORT
Bali United terdepan, Teco di ambang pemecahan rekor Liga Indonesia paling langka.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mencatatkan sejarah baru usai mengantarkan timnya menang 2-1 atas Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (29/9/19).

Salah satu akun di jejaring sosial Twitter, @Liga1Statistics, mengklaim juru taktik yang akrab disapa Teco itu sebagai pelatih pertama dalam sejarah Liga 1 yang mencatat 50 kali kemenangan sejak 2017.

Sebanyak 50 kemenangan itu diraihnya sejak masih menjadi juru taktik klub ibukota, Persija Jakarta, dan kini mengambil alih kemudi Bali United.

Pada 2017 silam, Stefano Cugurra berhasil mengantongi 17 kemenangan bareng Persija, disusul pada musim kedua (2018) meraih 18 kemenangan.

Beralih ke Bali United, pelatih berkebangsaan Brasil itu memperpanjang catatan kemenangan 15 kali untuk menggenapi 50 kali menang. Jumlah ini tentu bisa terus bertambah mengingat kompetisi masih berlangsung hingga nanti dijadwalkan selesai pada 22 Desember mendatang.

Bukan cuma torehan pribadi, kemenangan Teco yang ke-50 ini juga menjadi poin penuh kandang kesembilan secara beruntun untuk Bali United. Mereka juga telah melalui 12 laga beruntun tanpa tersentuh kekalahan.

Berkat hasil memuaskan tersebut, Bali United unggul jauh 12 poin dari pesaing terdekat di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Tira Persikabo.