Liga Inggris

Dijagokan Jadi Kapten Man United, Begini Respons Harry Maguire

Senin, 30 September 2019 12:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Harry Maguire di laga Manchester United vs Chelsea Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Harry Maguire di laga Manchester United vs Chelsea

INDOSPORT.COM Harry Maguire menyadari masih butuh waktu lama untuk meningkatkan permainannya sampai dirinya siap ditunjuk sebagai kapten Manchester United.

Berawal dari kekalahan Manchester United 0-2 dari West Ham di Liga Inggris pekan lalu, bek bernilai 80 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun itu semakin difavoritkan sebagai kapten tim, terutama oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Alasannya, bek timnas Inggris tersebut diyakini memiliki paket komplet, yakni tangguh, percaya diri dan aura pemimpin.

Namun, hal itu tidak membuat Maguire besar kepala mengingat dirinya belum lama bergabung dengan Setan Merah sehingga belum memberikan kontribusi nyata.

“Saya masih ingin meningkatkan beberapa hal, tentang kualitas kepemimpinan saya di lapangan dan khususnya kemampuan berbicara saya,” kata Maguire dilansir dari Sportsmole.

“Saya ingin menuntut lebih dari pada pemain, menuntut standar permainan, namun saya jelas tidak sedang fokus pada hal itu saat ini.”

“Saat ini, saya sedang fokus meningkatkan tim dan membawa klub ini kembali ke tempat yang seharusnya," lanjut bek 26 tahun tersebut. 

Maguire sendiri baru didatangkan Setan Merah dari Leicester City pada musim panas lalu. Nilai transfer yang yang mencapai triliunan membuatnya resmi jadi bek termahal di dunia.

Melihat rekam jejaknya selama di Leicester dan Timnas Inggris, Solskjaer langsung menempatkan Maguire sebagai salah satu komponen penting skuat Setan Merah.

Dirinya bahkan mampu beradaptasi dengan baik sejak awal musim ketika dipasangkan dengan pemain lainnya, yakni Victor Lindelof dan Aaron Wan-Bissaka di lini pertahanan.

Maguire akan kembali membantu pasukan Solskjaer menjamu Arsenal di pekan ketujuh Liga Inggris yang akan berlangsung hari Selasa (01/10/19) dini hari WIB di Old Trafford.