Liga Indonesia

Gulung PS Bhinneka, Tim Debutan Karo United FC Kampiun Liga 3 Zona Sumut

Senin, 30 September 2019 21:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 3 2019 zona Sumatra Utara (Sumut) resmi berakhir setelah di partai puncak mempertemukan Karo United FC kontra PS Bhinneka, Minggu (29/9/19), kemarin sore.

Bermain di Stadion Teladan, Medan, Karo United yang dilatih oleh eks gelandang andalan timnas Indonesia era 1990-an, Ansyari Lubis, sukses menjadi kampiun usai mengalahkan PS Bhinneka dengan skor telak 5-2 di final.

Pesta gol Karo United tercipta berkat sumbangsih hattrick Ahmad Fatoni Usman (29', 61', 89'), Iyansen Del Piero (63'), dan Willyando (65'), sedangkan gol hiburan PS Bhinneka disarangkan M. Chandra (3') dan M. Azhari (79').

Dengan keberhasilan tersebut, baik Karo United maupun PS Bhinneka berhak melaju ke putaran regional Sumatra. Mereka akan bersaing dengan wakil dari provinsi-provinsi lain di Pulau Andalas.

Pelatih Karo United, Ansyari Lubis, mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan ini. Dia menyebut kunci sukses timnya tidak lain berkat kerja keras dan kebersamaan seluruh elemen meski diketahui berstatus debutan.

"Tentu sangat bersyukur ya, tapi perjalanan kami masih sangat panjang. Masih ada babak regional. Namun tak lupa ini semua berkat kerja keras dan kebersamaan, para pemain, pelatih dan manajemen," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Uwak ini menyebut bahwa persaingan di putaran regional Sumatra pasti lebih berat sehingga ia meminta anak asuhnya untuk tidak cepat berpuas diri atas keberhasilan tersebut.

Bahkan, pelatih berlisensi A AFC itu menambahkan, Karo United akan melakukan evaluasi dan pembenahan untuk menatap babak regional Sumatra. Apalagi, putaran regional kali ini tim yang lolos diizinkan melakukan perombakan skuat.

"Setelah ini kami libur dulu sebentar dan akan kembali berlatih karena tentu ada catatan-catatan terkait evaluasi. Kami akan coba melakukan pembenahan dengan mendatangkan pemain baru, tapi kami terlebih dulu harus berdiskusi dengan manajemen," pungkas Ansyari Lubis.