Liga Inggris

Masih Perang Dingin, Solskjaer ‘Sindir’ Loyalitas Lukaku di Manchester United

Senin, 30 September 2019 19:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Romelu Lukaku dan Ole Gunnar Solskjaer Copyright: © INDOSPORT
Romelu Lukaku dan Ole Gunnar Solskjaer

INDOSPORT.COM – Prestasi Manchester United (MU) hingga pekan ketujuh Liga Inggris 2019-2020 bisa dibilang belum memuaskan, sebab tim Setan Merah hanya menghuni peringkat ke-11 berkat dua kemenangan dari enam laga yang telah dilewati.

Pencapaian ini menuai banyak protes dari fans Manchester United, yang mengaku kehilangan sosok pemain handal seperti Romelu Lukaku, yang selama dua musim terakhir mengabdi untuk klub.

Sebagaimana diketahui Romelu Lukaku memutuskan untuk hengkang dan berlabuh ke klub Inter Milan di bursa transfer musim 2019, setelah mengalami perbedaan visi dan misi dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Bukannya mereda, konflik antara keduanya bahkan terus berlangsung hingga kini Solskjaer dan Lukaku sudah berada di klub yang berbeda. Dalam sebuah wawancara bersama Sky Sports, pelatih 46 tahun itu mengaku Lukaku berkeras ingin hengkang dari klub.

“Ini saat yang tepat bagi Rom (Lukaku) untuk pergi. Dia tahu itu. Dia tidak ingin tinggal lama di sini (MU). Apa gunanya mempertahankan pemain yang tidak ingin tinggal di sini lagi?” jelas Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami perlu mencetak lebih banyak gol, itu pasti, dan itulah yang saya tekankan di sini. Kami juga ingin meningkatkan hubungan baik sesama pemain, persahabatan dan kepercayaan mereka sebagai dasar.”

Dengan dilepasnya Lukaku, Solskjaer berharap Manchester United bisa segera mendapatkan pemain lainnya yang tak kalah berkelas, dan mengisi posisi sayap untuk dapat menujang serangan dan berkontribusi dalam memberikan gol.

“Saya tidak masalah jika kami mendapatkan gol dari gelandang, tetapi bagi saya, pemain sayap harus selalu memberi gol, jadi tentu saja, kami dan klub sangat berharap pemain yang dicari akan berlabuh ke sini (MU),” pungkas pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.