Liga Inggris

Man United vs Arsenal: Solskjaer Punya Cara 'Licik' untuk Benamkan Emery

Senin, 30 September 2019 11:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GETTYIMAGES
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah melakukan persiapan sejak bertahun-tahun yang lalu untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Arsenal. Copyright: © GETTYIMAGES
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah melakukan persiapan sejak bertahun-tahun yang lalu untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ternyata telah melakukan persiapan sejak bertahun-tahun yang lalu untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020.

Manchester United akan menjamu Arsenal di Old Trafford pada Selasa, 1 Oktober 2019 pukul 02.00 WIB dini hari. Pertandingan 'Big Match' ini sangat penting bagi kedua tim. Karena, momen ini sangat krusial bagi kedua tim untuk merangkak naik ke papan atas Liga Inggris.

Arsenal saat ini berada di posisi delapan Liga Inggris dengan 11 poin, hasil dari tiga kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Sementara itu, Manchester United berada di posisi 11 dengan delapan poin, hasil dari dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Setan Merah yang memiliki posisi lebih buruk dari rivalnya itu, tentu butuh strategi khusus agar bisa menang di Old Trafford. Namun, pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer, telah melakukan persiapan sejak beberapa tahun lalu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Sport Review.

"Pertandingan melawan Arsenal selalu dinanti oleh para suporter dan untungnya, kami punya catatan rekor yang bagus melawan mereka. Kami harus fokus pada tim kami sendiri dan terus mencari jalan keluar dari setiap masalah yang mereka lemparkan kepada kami," ujar Solskjaer.

"Saya rasa, ini akan menjadi permainan yang terbuka. Dalam artian, kedua tim sama-sama ingin menyerang. Pertandingan berikutnya akan menjadi ajang pembuktian kami. Karena, Anda akan selalu ingin memenangkan setiap permainan di sini (Liga Inggris)," lanjutnya.

"Kami benar-benar menunggu momen melawan Arsenal. Saya telah memantau gaya melatih Unai Emery selama bertahun-tahun lamanya. Saya melihat ia sering mengganti rencana dan strategi untuk bisa menang. Meski begitu, ia tetap memahami seluk-beluk semua yang ia lakukan," pungkasnya.

Ini merupakan hal yang harus diwaspadai oleh Unai Emery. Pasalnya, dengan mengamati pola permainan dan strategi yang diterapkan olehnya, Solskjaer mampu melihat kelemahan dan celah yang dimiliki Arsenal. Pada akhirnya, Manchester United bisa melakukan 'counter attack' terhadap taktik emery itu dan mengalahkan The Gunners.

Buktinya, dalam lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi, Arsenal baru satu kali menang, yaitu 2-0 pada 10 Maret 2019. Sementara itu, Manchester United mampu unggul dengan menang tiga kali, yaitu 3-1, 2-1, dan 3-1. Satu pertandingan sisanya, kedua tim bermain imbang 2-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%