Liga Inggris

Solskjaer Ungkap Alasan Man United Inkonsisten: Ingin Bangun Dinasti Baru

Minggu, 29 September 2019 20:36 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© premierleague
Ole Gunnar Solskjaer ucapkan terima kasih kepada suporter di tribun. Copyright: © premierleague
Ole Gunnar Solskjaer ucapkan terima kasih kepada suporter di tribun.

INDOSPORT.COM - Sepanjang musim ini, Manchester United tak kunjung memberikan penampilan yang konsisten. Menanggapi hal tersebut, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dirinya sedang membangun dinasti yang baru.

Tidak bisa dipungkiri lagi, Manchester United sedang terpuruk sepanjang musim 2019/20 berjalan. Bahkan, di ajang Piala Liga atau Carabao Cup, mereka harus bersusah payah melawan tim kasta ketiga, Rochdale.

Hal ini pun mengundang tanda tanya dari seluruh elemen suporter. Apa yang sedang terjadi di Manchester United saat ini. Teruntuk, penampilan Si Setan Merah berbeda 180 derajat dengan musim lalu--atau saat pertama kali Solskjaer menjabat sebagai pelatih.

Sang juru taktik pun akhirnya buka suara perihal masalah ini. Kepada Sky Sports, ia mengatakan sedang membangun sebuah dinasti yang baru di Old Trafford, dengan kultur dan tim yang baru, lebih segar.

"Ini tidak seperti situasi kami musim lalu. Buat kami ini tentang membangun sebuah kultur yang baru, membangun tim baru, membawa seluruh orang bersama," ucap Solskjaer seperti yang disadur dari Sky Sports.

Pelatih Norwegia ini turut menegaskan bahwa dirinya tidak pernah sekalipun mengatakan bisa mengubah United dengan cepat. Butuh waktu yang lama, dan ia membutuhkan itu.

"Bukankah itu pekerjaan yang saya inginkan? Iya. Saya tidak pernah mengatakan ini akan menjadi pekerjaan yang cepat. Harus bertahap sedikit demi sedikit."

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United benar-benar sedang mengalami tren kurang bagus sepanjang musim 2019/20 berlangsung. 

Tercatat dari enam laga di Liga Primer Inggris, Si Setan Merah baru bisa meraih dua kemenangan saja, dan sudah menelan dua kekalahan. Sisanya berakhir seri.

Sedangkan di ajang Liga Europa, United memang berhasil meraih catatan positif kala menjamu FC Astana. Namun, perlu dicatat, kemenangan tersebut harus diraih dengan susah payah. Begitupula dengan laga melawan Rochdale di Carabao Cup yang harus berakhir melalui babak penalti.