Bola Internasional

Media Vietnam Bocorkan Undian Cabor Sepak Bola SEA Games 2019

Senin, 30 September 2019 16:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri daftarkan 40 pemain untuk Sea Games 2019 Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri daftarkan 40 pemain untuk Sea Games 2019

INDOSPORT.COM – Media di Vietnam membocorkan tanggal undian cabang olahraga sepak bola di turnamen SEA Games 2019 yang akan berlangsung Filipina pada November mendatang.

Artikel yang dimuat di laman The Thao Van Hoa, Senin (30/9/19) mengklaim jadwal undian cabang olahraga sepak bola akan digelar pada 15 Oktober mendatang.

Hal diketahui setelah Panitia Penyelenggara SEA Games dilaporkan mengirimkan pemberitahuannya ke semua negara anggota Federasi Olahraga Asia Tenggara.

Media itu juga memprediksi bahwa timnas negaranya kemungkinan akan bergabung dengan Thailand di babak penyisihan grup.

Prediksi ini dikeluarkan mengikuti format pot undian yang diumumkan, di mana tim sepak bola yang berpartisipasi di SEA Games dibagi menjadi empat kelompok unggulan .

Pot pertama meliputi tuan rumah Filipina dan juara bertahan Thailand. Pot kedua ada Malaysia, Indonesia. Pot tiga yakni Myanmar dan Vietnam. Sedangkan pot 4 ada Singapura, laos, Brunei, Timor Leste dan Kamboja.

Tuan rumah Filipina akan masuk Grup A di posisi A1 dan Thailand akan memasuki Grup B dengan posisi B1. Tim yang tersisa akan ditarik ke Grup A atau B sesuai dengan hasil undian untuk setiap grup.

Bagaimana dengan Indonesia? Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Coach Indra Sjafri berharap mereka tidak masuk ke dalam grup Neraka.

Untuk saat ini, Coach Indra tengah menyeleksi 40 nama pemain menjadi 20 yang berhak tampil di ajang bergengsi antarnegara ASEAN tersebut.

Pertandingan penyisihan grup cabor sepak bola SEA Games 2019 akan dimulai 26 November, semifinal 7 Desember, sedangkan final perebutan emas dan perak 10 Desember 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%