Liga Indonesia

Dipanggil untuk Persiapan SEA Games 2019, Begini Reaksi Berkelas Wonderkid Persipura

Minggu, 29 September 2019 14:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Bek Muda Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Bek Muda Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek muda Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek menjadi salah satu dari 40 pemain yang didaftarkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri untuk persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina akhir tahun ini. David didaftarkan bersama satu pemain Mutiara Hitam lainnya yakni Todd Rivaldo Ferre.

Menanggapi hal tersebut, Kevin mengatakan sangat bersyukur. Secara tegas ia mengatakan kepercayaan dari pelatih Indra Sjafri merupakan berkat Tuhan dan bek kiri itu pun berjanji akan memanfaatkan serta menjawabnya dengan penampilan terbaik.

"Pertama bersyukur saja semua bukan karna hebat saya. Tapi ini berkat dari Tuhan Yesus buat saya, tinggal saya manfaatkan berkat ini dengan baik," ucapnya.

Meski masuk dalam 40 nama yang didaftarkan, nasib Kevin belum tentu aman. Sebab, Timnas Indonesia U-23 hanya akan ada 20 nama yang dibawa ke ajang SEA Games 2019, dengan dua di antaranya bisa ditempati pemain senior

"Berikan yang terbaik saja dalam latihan. Sisanya biar pelatih yang tentukan, yang penting sudah tunjukan yang terbaik," kata Kevin menyikapi hal di atas.

Lebih lanjut, Kevin mengatakan belum mengetahui apakah dipanggil ke pemusatan latihan, maupun ikut serta saat Timnas Indonesia U-23 mengikuti kejuaraan di China awal bulan depan. Ia saat ini terlebih dahulu fokus membantu klubnya, Persipura memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara.