Liga Indonesia

Pecah Kebuntuan Sulut United, Pemain Pinjaman Asal Bali United Ini Pilih Membumi

Senin, 30 September 2019 12:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Sulut United
Gusti Sandria (kanan) saat mendampingi pelatih Sulut United, Ricky Nelson dalam jumpa pers. Copyright: © Media Officer Sulut United
Gusti Sandria (kanan) saat mendampingi pelatih Sulut United, Ricky Nelson dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Sulut United akhirnya sukses mengalahkan Persis Solo 1-0 dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (28/9/19). Gol kemenangan dicetak Gusti Sandria pada menit ke-80.

Kemenangan atas Persis begitu luar biasa bagi Sulut United. Tambahan tiga poin membawa klub transformasi Bogor FC tersebut keluar dari zona degradasi, tepatnya naik ke posisi kesembilan klasemen sementara Grup Timur.

Gusti Sandria berjasa besar atas keberhasilan Sulut United memetik poin penuh. Pemain pinjaman asal Bali United ini mengakhiri kebuntuan tim yang selalu gagal mencetak gol dalam empat laga terdahulu.

Namun, Gusti tak ingin merasa jemawa. Pemain yang berposisi bek kiri ini merasa kunci kemenangan Sulut United bukan soal golnya saja, melainkan juga kerja keras pemain dalam latihan maupun pertandingan.

"Semua ini adalah buah kerja keras kami semua, bukan karena saya cetak gol saja. Semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi, bisa curi poin di kandang lawan," ucap Gusti Sandria dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sulut United perlu berjuang lagi setelah ini. Pasukan Ricky Nelson akan bertandang ke markas PSIM Yogyakarta (4 Oktober) dan Persik Kediri (8 Oktober). 

Kedua tim tersebut sangat tangguh ketika bermain di hadapan pendukung setianya. Sulut United juga masih punya sisa satu laga kandang kontra Persewar Waropen (13 Oktober).