Liga Indonesia

Pemainnya Tampil Jelek, Pelatih PSIS Semarang Justru Samakan dengan Messi

Senin, 30 September 2019 11:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek sayap PSIS Semarang, Ganjar Mukti Muhardiyana Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek sayap PSIS Semarang, Ganjar Mukti Muhardiyana

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, tidak terlalu kecewa dengan penampilan salah satu pemainnya, Ganjar Mukti. Ganjar terlihat tampil kurang optimal pada saat laga melawan Badak Lampung FC. di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (29/9/19) sore.

Pada laga kemarin Ganjar Mukti memang menjadi sorotan karena ia yang menggantikan posisi M. Rio Saputro di lini belakang tampil kurang maksimal sehingga harus ditarik di pertengahan babak pertama.

"Kalau tadi Ganjar main jelek, ini lah sepak bola. Kadang Messi juga bermain tidak bagus, tetapi saya paling tidak lebih punya banyak pilihan di posisi itu," ujar Bambang Nurdiansyah kepada awak media saat sesi jumpa pers usai laga.

"Tetapi kalian bisa lihat sendiri, saat pertandingan melawan Persija, Ganjar mampu tampil apik bersama Rio," imbuh pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Namun, Ganjar Mukti ini memiliki keistimewaan tersendiri di benak Banur. Pasalnya pemain bernomor punggung 42 ini bisa bermain di sektor bek sayap dan bek tengah sehingga memudahkan pelatih berusia 58 tahun tersebut bervariasi.

"Ganjar dan Tahar ini bagus, bisa di kanan di kiri dan di tengah, multi fungsi saat di lapangan," papar Banur.

Tak hanya lini belakang, Banur juga berharap kedepan anak asuhnya di semua lini mampu tampil lebih optimal dan membawa PSIS bangkit dari papan bawah.

Saat ini skuat Laskar Mahesa Jenar memang masih berkutat di papan bawah dengan perolehan 21 poin dari 21 penampilan dan menempati peringkat ke-13 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.