Liga Indonesia

Penjelasan LIB Terkait Status Laga Persija vs Persela

Senin, 30 September 2019 13:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares langsung memimpin latihan perdana Persija Jakarta setelah diresmikan sebagai pelatih baru. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares langsung memimpin latihan perdana Persija Jakarta setelah diresmikan sebagai pelatih baru.

INDOSPORT.COM - Laga Persija Jakarta vs Persela Lamongan pada pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 yang dijadwalkan berlangsung 2 Oktober mendatang dilaporkan ditunda. Pertandingan yang harusnya tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada pukul 15.30 WIB itu batal digelar karena tidak keluarnya izin keamanan.

Ketua Panpel Persija, Haen Rahmawan menjelaskan tidak terbitnya rekomendasi kepolisian disebabkan ada rencana demonstrasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang akan dilakukan pada hari yang sama. 

Meski demikian, nyatanya status laga tersebut belum sepenuhnya ditentukan oleh pengelola kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Manajer unit media dan publik relation, Hanif Marjuni mengatakan pihaknya belum menerima laporan ataupun surat resmi dari Persija.

"Dengarnya sih seperti itu, tidak adanya izin keamanan tapi sejauh ini belum ada surat resminya. Jadi kami masih menunggu itu, baru sekedar informasi," katanya.

Belum adanya surat resmi dari Persija membuat pihak LIB tidak bisa menentukan seperti apa status laga Persija vs Persela, apakah dijadwalkan ulang ataupun digelar di tempat netral tanpa penonton.

Batalnya laga Persija Jakarta melawan Persela Lamongan bukan untuk pertamanya terjadi untuk pekan ke-22 Liga 1 2019. Sebelumnya, laga Persib Bandung kontra Arema FC dan Persebaya Surabaya vs Borneo FC pun tak bisa digelar sesuai jadwal lantaran tidak mendapatkan izin keamanan dari kepolisian.