Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Tak Jamin Pemain Muda Bisa Turun di Laga Resmi Persib

Senin, 30 September 2019 09:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung di antaranya Julius Josel, Mario Jardel, dan Mario Qolba diberi kesempatan bermain pada game internal yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat. Meski begitu, Pelatih PErsib, Robert Rene Alberts, tak serta merta bakal langsung menurunkan mereka di laga resmi Maung Bandung. 

Robert Rene Alberts mengaku belum bisa menjanjikan kapan mereka bisa mendapat kesempatan bermain pada kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Pasalnya, masih butuh waktu bagi mereka untuk mematangkan persiapan, apalagi baru pertama kali bergabung dengan tim senior setelah sebelumnya bermain bersama Diklat Persib. 

"Saya belum bisa menyebutkan kapan, karena saat ini masih terlalu cepat bagi mereka," ucap Robert Alberts. 

Robert Alberts menambahkan, meski hanya sebatas game internal, namun atmosfer pertandingan hampir sama dengan laga resmi. Karena, selain wasit betugas dengan tegas, tim biru dan putih sama-sama menampilkan permainan terbaiknya. 

Sehingga, tim biru yang dihuni pemain langganan starting eleven seperti Ezechiel N'Douassel, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers hanya unggul tipis 4-3 dari tim putih yang dihuni beberapa pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain, di antaranya Dhika Bayangkara (kiper), Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, Zalnando, Henhen Herdiana dan Syafril Lestaluhu.  

"Ya tapi hanya latihan bagi mereka. Tapi ada wasit dan dibuat seperti laga resmi dan meski latihan tapi game sebelas melawan sebelas," kata Robert Alberts. 

Game internal sengaja disiapkan oleh Robert Alberts untuk menjaga atmosfer pertandingan pasukannya, setelah laga kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC batal digelar sesuai jadwal. Karena, tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.