Liga Indonesia

Resmi Gabung Persib Bandung, Penyerang Muda Asal Papua Bangga

Minggu, 29 September 2019 19:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Julius Josel di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib Bandung, Julius Josel di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/19).

INDOSPORT.COM - Julius Josel merupakan salah satu pemain muda jebolan Diklat Persib, yang resmi direkrut Persib Bandung untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Sebelum bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, Josel hanya dipanggil oleh pelatih Robert Rene Alberts untuk mengikuti program latihan saja. Meski begitu, ia tetap antusias menjalankan seluruh kegiatan di tim Persib. 

"Awalnya sih saya dipanggil ke sini tujuannya awalnya buat latihan saja. Jadi saya sendiri juga ya menyambut dengan baik ini kesempatan, ambil saja, apapun yang terjadi ambil saja itu prinsip saya," kata Josel. 

Josel sempat tidak menyangka, saat Robert Alberts memutuskan untuk merekrutnya bergabung dengan tim senior. Ia juga merasa bangga, karena tidak mudah untuk berkostum Maung Bandung. 

"Puji Tuhan, saya jalani, jalani saja, jalani tetap berdoa, sabar, berusaha. Akhirnya, tidak nyangka juga dari pelatih kepala sendiri, menyampaikan kepada saya bahwa dia tertarik buat kontrak saya di Persib," ucapnya. 

"Puji Tuhan, sebuah kebanggaan bagi saya sendiri dan juga sebuah motivasi bagi saya anak muda, karena tidak semua anak muda bisa masuk ke tim Persib," ungkapnya. 

Setelah resmi bergabung dengan Persib, pemain yang berposisi sebagai striker ini tidak cepat puas. Karena, ia harus bisa menjawab kepercayaan yang diberikan kepadanya dan membawa tim Maung Bandung meraih hasil maksimal. 

"Ini sebuah kebanggaan yang tidak boleh saya sia-siakan, saya harus buktikan kepada orang-orang yang sudah percaya kepada saya, bahwa saya di sini adalah terpilih, benar-benar terpilih dan terbaik di sini," tegas penyerang muda Persib Bandung asal Papua tersebut. 

1