Liga Indonesia

Nick Kuipers Sudah Pelajari Senjata Rahasia Madura United

Minggu, 29 September 2019 16:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Nick Kuipers di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Nick Kuipers di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/19).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers sudah mempelajari kekuatan tim Madura United yang akan menjadi lawan tanding pada pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019, Sabtu (5/10/19). 

Menurutnya, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerab akan menjadi lawan berat Persib. Karena, selain bermain di kandang mereka juga dihuni pemain berkualitas dan pengalaman hampir di setiap lini. 

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-22 skuat Maung Bandung harus bekerja keras untuk mengamankan poin di kandang Sapeh Kerap. 

"Pelatih memberikan beberapa video, mereka punya permainan yang bagus, tim yang bagus, mereka juga kuat, jadi kita harus lakukan apa yang seharusnya kita lakukan," kata Nick Kuipers. 

Pertandingan Madura United vs Persib Bandung rencanannya akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Menurutnya, di mana pun pertandingan digelar hal itu bukan masalah baginya. 

Pasalnya, sebagai pemain profesional ia harus siap menampilkan permainan terbaiknya dimanapun pertandingan tersebut digelar. 

Stadion Gelora Delta Sidoarjo, bukan tempat baru bagi Persib. Karena, sebelumnya skuat Maung Bandung mampu menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 di Stadion tersebut.  

"Oh belum tahu, tapi saya pikir Bobotoh ada dimana mana jadi tidak masalah kita dimanapun mau itu di tandang atau kandang, mungkin beberapa waktu kita main tanpa supporter atau cuma supporter lawan tanpa ada Bobotoh, tapi kita harus tetap berikan yang terbaik dalam game," tegasnya.