Liga Indonesia

Sempat Diskusi dengan Gede Widiade, Presiden Persijap Esti Puji Lestari Pilih Mundur

Senin, 30 September 2019 09:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persijap
Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari Copyright: © Media Persijap
Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari

INDOSPORT.COM - Presiden Persijap Jepara Esti Puji Lestari resmi menyatakan mundur dari jabatannya jelang kompetisi Liga 3 2020 bergulir.

Pernyataan tersebut disampaikan Esti kepada masyarakat Jepara pada akhir pekan lalu, ketika Persijap melakoni laga uji coba melawan 757 Kepri Jaya.

"Pertimbangan saya mundur karena sebenarnya bukan hal mudah. Berat sekali saya meninggalkan Persijap karena saya sedang menyusun agenda besar tahun ini," ujar Esti.

Wanita yang memiliki tiga orang anak ini juga menepis kabar kalau dirinya mundur karena desakan suporter Persijap. Rumor tersebut sempat termuat di koran lokal.

"Pernah suporter menuntut saya mundur, sempat saya berpikir untuk mundur tapi juga harus tahu siapa yang menggantikan saya, yang benar - benar ingin memajukan Persijap," beber Esti.

© media persijap
Manajer tim Tira Persikabo, Esti Puji Lestari (ketiga dari kiri) mempersiapkan tim, Tira Persikabo merger dengan Persijap Kartini. Copyright: media persijapManajer tim Tira Persikabo, Esti Puji Lestari (ketiga dari kiri) mempersiapkan tim, Tira Persikabo merger dengan Persijap Kartini.

Dirinya juga menambahkan kalau keputusannya ini telah melalui diskusi dan pertimbangan yang matang, di antaranya dengan pemilik Bali United Pieter Tanuri dan investor Persiba Balikpapan Gede widiade.

"Alhamdulillah sudah ada investor yang punya cita-cita untuk membawa Persijap promosi. Berarti sejalan dengan cita-cita saya dan masyarakat Jepara," sambung Esti.

Pada musim 2018, Persijap sempat tampil hingga babak 16 besar sebelum akhirnya kalah dari Persewar Waropen lewat drama adu penalti 9-10 (skor akhir 1-1).