Liga Italia

Sering Blunder di Man United, Smalling Kini Jadi Pahlawan di AS Roma

Senin, 30 September 2019 11:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter.com/chirssmalling
Sering lakukan blunder di Manchester United, Chris Smalling malah dapat predikat Man of the Match saat gabung AS Roma. Copyright: © Twitter.com/chirssmalling
Sering lakukan blunder di Manchester United, Chris Smalling malah dapat predikat Man of the Match saat gabung AS Roma.

INDOSPORT.COM - Sebuah kalimat 'jangan menilai buku dari sampulnya' mungkin cocok untuk disematkan kepada Chris Smalling. Bagaimanan tidak, walaupun sering lakukan blunder di Manchester United sebelumnya, Smalling kini justru menjadi pahlawan tim dengan mendapatkan predikat Man of the Match bersama AS Roma.

Dilansir laman berita Give Me Sport, bek asal Inggris ini berhasil mendapat predikat pemain terbaik ketika Giallorossi, julukan AS Roma, menang tipis atas Lecce dengan skor 1-0, Minggu (29/9/19), di Serie A Italia musim ini.

Smalling berhasil mencatatkan statistik mentereng pada pertandingan tandang yang berlangsung di Stadio Comunale Via del Mare. Tercatat dirinya berhasil memenangkan duel udara dan tekel dengan rasio masing-masing 100 persen.

Tidak berhenti sampai di situ saja, pemain berusia 29 tahun ini juga telah melakukan banyak kontribusi untuk tim. Beberapa di antaranya ialah pemain yang paling banyak mengamankan bola, menendang, clearances, interceptions, dan blocks dibandingkan pemain lain di lapangan.

Meskipun Edin Dzeko berhasil menjadi kunci kemenangan AS Roma lewat gol yang dicetaknya di menit ke-56, Smalling tentu pantas mendapat penghargaan usai jerih payahnya itu. Tak ayal kompetisi ini seolah menjadi tempat yang cocok bagi bek bernomor punggung enam itu sebelum dipinjamkan dari Manchester United.

Pasalnya, Smalling tercatat kerap membuat blunder yang justru merugikan tim ketika masih berseragam Setan Merah. Salah satu yang paling fatal ialah ketika dirinya melakukan gol bunuh diri saat Manchester United kalah lawan Wolves dengan skor 1-2. Kekalahan ini bahkan membuat The Red Devils gagal ke Liga Champions.

Tak ayal Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih merasa gerah dengan pemain itu dan memutuskan untuk menggantinya dengan bek anyar, Harry Maguire. Sementara Smalling akhirnya dipinjamkan ke AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu.      

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%