Liga Indonesia

Tekel Horor Boaz Solossa ke Aaron Evans Jadi Pemberitaan Media Spanyol

Senin, 30 September 2019 18:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© laSexta.com
Tekel Horor Boaz Solossa ke Aaron Evans disorot media Spanyol Copyright: © laSexta.com
Tekel Horor Boaz Solossa ke Aaron Evans disorot media Spanyol

INDOSPORT.COM – Media di Spanyol menyoroti keputusan wasit yang hanya memberi kartu kuning kepada penyerang Persipura, Boaz Solossa, yang melakukan tekel horor ke bek PSM Makassar, Aaron Evans, dalam laga Liga 1, Jumat (27/09/19).

Media Spanyol, Laxesta, pada Sabtu (28/9/19) menggambarkan bahwa tekel keras yang dilakukan Boaz kepada Evans seperti menonton sebuah pertarungan dua atlet karate di lapangan sepak bola.

Selain itu, media tersebut juga mempertanyakan kartu kuning yang diberi wasit kepada penyerang Persipura, padahal jelas-jelas telah membuat bek berpaspor Australia itu tersungkur hingga kesakitan.

“Kapten Persipura, Boaz Solossa, meluncurkan serangan ‘karate kid’ kepada Aaron Evans dari PSM Makassar, dan yang tidak bisa dipahami, insiden ini tidak berujung terusirnya penyerang dari lapangan (kartu merah),” tulis media tersebut.

Tekel berbahaya tersebut terjadi pada menit ke-66. Boaz Solossa berupaya merebut bola yang berada di kaki Aaron Evans. Namun, bek blasteran Australia-Kroasia tersebut berhasil mengelabui penyerang Persipura Jayapura tersebut dan mendapat terjangan pada kaki kanannya.

Setelah insiden tersebut Boaz Solossa melayangkan permintaan maaf secara terbuka kepada Aaron Evans melalui akun Instagramnya. Penyerang berusia 33 tahun bahkan mengaku telah berbicara langsung kepada Aaron Evans via telepon dan meminta maaf atas perbuatannya.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo itu, Persipura Jayapura berhasil keluar sebagai pemenang setelah unggul 3-1 atas PSM Makassar.

Adapun gol Mutiara Hitam dilesakkan oleh Titus Bonai dan Gunansar Mandowen. Sementara itu gol skuat Juku Eja diciptakan oleh Ezra Walian pada menit ke-83.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aaron Evans (@aaronevans__) on

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%