Liga Indonesia

1 Pemain Pilar PSIS Dipastikan Absen Lawan Bali United

Selasa, 1 Oktober 2019 14:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi Frendi Saputra saat PSIS Melawan Persebaya. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi Frendi Saputra saat PSIS Melawan Persebaya.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang dipastikan kehilangan bek kiri andalannya yakni Frendi Saputra pada laga melawan Bali United pada pekan ke-22 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (4/10/2019) malam.

Pemain asal Lampung ini absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Frendi Saputra mendapatkan tambahan kartu kuning saat timnya menghadapi Badak Lampung FC pada Minggu silam.

"Frendi akan absen lawan Bali United. Dia terkena hukuman akumulasi kartu dan tim pelatih sudah menyiapkan penggantinya," ujar General Manager PSIS, Wahyu Winarto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (1/10/2019) pagi.

"Di posisi itu masih ada Tahar dan Soni, jadi saya pikir tidak ada masalah. Semua pemain kami dalam kondisi siap tempur semua," imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Frendi sebenarnya baru didaftarkan oleh manajemen PSIS pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Namun, perannya di sektor bek kiri sangat optimal dan pelatih kepala Bambang Nurdiansyah terus mempercayainya untuk main di posisi tersebut.

Pemain bernomor punggung 15 ini memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya sehingga sangat wajar apabila terus dipercaya sebagai pemain inti.

Frendi sendiri mengaku kecewa karena harus absen lawan tampil Bali United, namun ia tetap berharap semoga timnya mendapat kemenangan kandang yang sudah lama tak didapatkan oleh Laskar Mahesa Jenar.

"Sangat disayangkan saya harus absen lawan Bali United, namun saya berharap tim ini bisa tampil lebih baik pada pertandingan besok," tutur pemain PSIS Semarang itu.