Liga Indonesia

Banyak Berubah, PT LIB Tetap Yakin Liga 1 Selesai Sesuai Jadwal Semula

Selasa, 1 Oktober 2019 21:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Liga 1 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2019 setidaknya harus memutar otak untuk mengakali banyaknya perubahan jadwal. 

Meski begitu, mereka toh tetap percaya diri bahwa kompetisi akan usai sesuai jadwal yang ditentukan sejak awal, yakni 22 Desember. Kendala klasik berupa perubahan jadwal dianggap tidak akan mengubah situasi ini.

Yang terbaru laga pekan ke-22 Liga 1 antara Persija Jakarta menjamu Persela Lamongan terpaksa harus di atur ulang. Laga yang seharusnya berlangsung pada Rabu (2/10/19) ini gagal terlaksana karena tak ada rekomendasi dari pihak kepolisian.

Tentu hal ini setidaknya menambah pekerjaan untuk LIB untuk mencari jadwal baru. Diutarakan oleh Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra bahwa mereka masih mencari jadwal pengganti untuk laga Persija kontra Persela.

"Untuk jadwal baru masih dicari formula dan belum kami rilis secara resmi jadwal penggantinya," ucap Asep Saputra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (1/10/19).

Meski banyak perubahan jadwal, Asep menegaskan bahwa hal ini tidakberdampak pada jadwal keseluruhan kompetisi. Baginya, Shopee Liga 1 2019 akan usai sesuai jadwal yang ditentukan.

"Insha Allah masih sesuai jadwal semula (22 Desember) dan tidak ada pengaruh besar dari penundaan beberapa pertandingan," tukas Asep Saputra menegaskan.