Liga Indonesia

Berat Hati Lepas 2 Pilar ke Timnas, Arema FC Siapkan Pengganti Sepadan

Selasa, 1 Oktober 2019 16:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga.

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan merombak komposisi starting line-up ketika menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Rabu (2/10/19). Mereka harus rela kehilangan dua pemain pilarnya yang belakangan merapat ke Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, pengajuan dispensasi waktu bagi Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi tidak dikabulkan oleh PSSI. Hanya Muhammad Rafli yang diizinkan membela Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 melawan PSM dan setelah itu baru berangkat ke timnas U-23.

"Otomatis, kami menyiapkan sejumlah pemain lain untuk menggantikan Dendi Santoso maupun Hanif Sjahbandi. Saya pikir ini kesempatan yang bagus bagi mereka," beber pelatih Milomir Seslija, Selasa (1/10/19).

Di posisi winger, Rifaldi Bawuoh menjadi nama terdepan menggantikan Dendi Santoso. Pemain kelahiran Gorontalo itu bahkan dibawa Milomir Seslija dalam konferensi pers pra-laga di Kantor Arema FC.

"Solusinya adalah menyiapkan Rifaldi Bawuoh yang sudah saya plot dalam beberapa latihan terakhir. Masih ada juga Ricky Kayame dan Dedik Setiawan," ujar Milomir.

"Sedangkan untuk di lini tengah (pengganti Hanif Sjahbandi), tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ada sejumlah pemain bagus yang kami miliki," tandas pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina itu.

Arema FC sebelumnya sudah mengajukan dispensasi waktu terkait tiga pemainnya telat bergabung ke timnas pasca-laga kontra PSM. Namun, hanya Muhammad Rafli yang diizinkan, sedangkan Hanif Sjahbandi dan Dendi Santoso sudah harus bergabung per hari ini.