Liga Indonesia

Tak Silau Nama Beken, Bek Arema FC Siap Hentikan Zulham Zamrun dkk.

Senin, 30 September 2019 15:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Agil Munawar saat latihan bersama skuat Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Agil Munawar saat latihan bersama skuat Arema FC

INDOSPORT.COM - Agil Munawar mengaku semakin termotivasi dengan potensi bertemunya para striker top PSM Makassar dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (2/10/19).

Bek sayap Arema FC itu memang belum pasti diturunkan oleh pelatih Milomir Seslija. Namun melihat performanya sejauh ini, bukan tidak mungkin slot sisi kiri pertahanan bakal ditempatinya bersama Alfin Tuasalamony di kanan.

Tantangan besar pun sudah siap dihadapinya tengah pekan nanti. Agil Munawar berpotensi mengawal sejumlah striker top milik PSM Makassar, di antaranya Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, dan Muhammad Rahmat.

"Bertemu para striker dengan nama besar justru membuat saya semakin semangat dan termotivasi. Bagaimana caranya menghentikan pergerakan mereka? Pressing ketat, semangat yang tinggi, tapi tetap terkontrol," kata Agil, Minggu (29/9/19).

Agil pun mengakui bahwa para penyerang PSM yang bakal dihadapinya bukan nama sembarangan. Kolaborasi ketiga predator lokal itu sudah menyumbang sembilan dari total 23 gol tim di Shopee Liga 1 2019.

"Bermain di bek kanan atau kiri, sama saja. Mau lawan yang dihadapi Zulham atau siapa pun, tidak masalah," ungkap alumni Diklat Persib Bandung tersebut.

Agil Munawar mendapat lampu hijau untuk bermain, meski di mendapat kartu kuning ketiganya sewaktu menghancurkan PSS Sleman empat gol tanpa balas pekan lalu.
 
Sanksi akumulasi kartu kuning baru akan berlaku dalam pertandingan Arema FC kontra Persib Bandung yang seharusnya berlangsung pada Sabtu (28/9/19), namun belakangan harus batal dan ditunda karena tidak mengantongi izin dari kepolisian.