Liga Indonesia

Jamu PSM Makassar di Hari Kerja, Arema FC Yakin Aremania Tetap Padati Stadion

Senin, 30 September 2019 13:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Batalnya kehadiran suporter PSS membuat tribun utara kembali disesaki Aremania. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Batalnya kehadiran suporter PSS membuat tribun utara kembali disesaki Aremania.

INDOSPORT.COM - Panpel Arema FC cukup optimistis dengan animo Aremania dalam mendukung setiap laga kandang di Liga 1, meski jadwal menjamu PSM Makassar tidak berada di akhir pekan. Arema FC bakal menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan pada Rabu (02/09/19).

Jadwal yang terletak di hari kerja, seolah menjadi momok bagi Panpel tim Singo Edan. Namun, mereka cukup yakin antusiasme itu tidak menurun.

Indikasi kuatnya, adalah jumlah kehadiran penonton kala menjamu PSS Sleman, Selasa (24/09/19) kemarin. Kendati tidak masuk ke dalam kategori big match, namun jumlah 17.493 pasang mata yang hadir dinilai sudah cukup baik.

"Bagi kami, itu sudah luar biasa. Apalagi, pertandingan melawan PSS Sleman kan di hari kerja," beber Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

"Klasifikasi suporter tim ini juga mayoritas masih pelajar dan yang sudah bekerja. Jadi, angka itu sudah sangat bagus,"  tambahnya.

Maka dari itu, pihaknya cukup optimistis jumlah itu tidak menurun, atau setidaknya hampir sama. Mengingat faktor tim lawan juga cukup berbobot untuk menghadirkan animo penonton ke Kanjuruhan.

"Memang ada berbagai faktor kalau melihat (tingkat kehadiran penonton) itu. Bisa karena jadwal, jam kick-off maupun lawannya," tandas dia.

Dan yang membuat sangat optimis, adalah waktu kick-off saat menghadapi PSM nanti. Meski digelar pada hari kerja, namun kick-off pada pukul 18:30 WIB menjadi faktor yang cukup penting untuk menarik minat Aremania datang ke Kanjuruhan, selepas aktivitas kerja sehari-hari.