Liga Indonesia

PSM Makassar Ajukan Stadion Mini Bantaeng Jadi Venue Penyisihan Grup B Liga 1 2019 Putri

Senin, 30 September 2019 10:33 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer PSM Makassar
Seleksi PSM Makassar Putri di Lapangan Telkom, Makassar, 22-25 September 2019. Copyright: © Media Officer PSM Makassar
Seleksi PSM Makassar Putri di Lapangan Telkom, Makassar, 22-25 September 2019.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2019 Putri akan dimulai untuk pertama kalinya pada 6 Oktober 2019 mendatang. PSM Makassar selaku peserta Liga 1 putri pun mengusulkan Stadion Mini Bantaeng untuk menjadi venue babak penyisihan grup B.

PSSI memang belum menunjukan venue untuk penyisihan grup B. PSM Makassar pun mengintip peluang menjadi tuan rumah dengan mengajukan Stadion Mini Bantaeng sebagai venue yang akan digunakan.

"Saya coba bicara dengan Bupati Bantaeng karena stadionnya pernah dipakai Porda tahun lalu. Semoga bisa dipakai," ungkap CEO Munafri Arifuddin saat ditemui di kediamannya, Jalan Chairil Anwar, Jumat (28/9/19) malam.

"Kalau memang stadionnya memadai dan fasilitas seperti penginapan juga cukup, kami akan mencoba mendaftar sebagai tuan rumah," tambah pengusaha 43 tahun ini.

Mengenai seberapa besar peluang PSM Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah, Munafri sendiri belum bisa memastikan sebab terlebih dulu mengecek kesiapan infrastruktur stadion tersebut.

"Dalam beberapa hari ke depan, tim kepelatihan dan ofisial akan ke sana (Kabupaten Bantaeng) untuk melihat kondisi stadionnya," tandas pria yang akan bertarung pada Pemilihan Walikota Makassar tahun depan ini.

Liga 1 2019 Putri sendiri menggunakan sistem home tournament untuk babak penyisihan grup. Sedangkan pada babak semifinal akan menggunakan sistem home and away.

PSM Makassar tergabung ke grup B bersama empat klub lain yakni Arema FC, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Persipura Jayapura.