Liga Indonesia

Bisa Main, Bek Veteran Sriwijaya FC Waspadai Potensi Kejutan PSMS Medan

Selasa, 1 Oktober 2019 14:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Bek veteran Sriwijaya FC, Bobby Satria. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Bek veteran Sriwijaya FC, Bobby Satria.

INDOSPORT.COM - Bek andalan Sriwijaya FC, Bobby Satria, sudah bisa diturunkan dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat kontra PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (1/10/19).

Tak bisa turun karena kurang fit saat melawan Persiraja Banda Aceh pekan kemarin membuat eks bek Mitra Kukar ini bertekad tampil habis-habisan dan membayar kegagalan timnya membawa pulang poin dari Tanah Rencong. 

Apalagi, setelah beristirahat satu pertandingan dan terus melakukan terapi penyembuhan cedera di kampung halamannya, Pekanbaru, Bobby Satria mengaku sudah dalam kondisi 100 persen lagi.

"Tentu target saya dan semua pemain menghadapi PSMS Medan harus bisa meraih tiga poin. Kalau untuk peluang turun, tetap semua tergantung keputusan pelatih. Saya sebagai pemain selalu siap kapan saja," ucap Bobby Satria, Senin (30/9/19).

Bobby tak lupa mengajak rekan Setimnya untuk meningkatkan kewaspadaan karena PSMS Medan saat ini berbeda dengan putaran pertama. Kubu tamu menduduku posisi keenam klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat.

Dia memprediksi PSMS Medan akan datang dengan motivasi tinggi untuk bisa mengembalikan keadaan setelah Sriwijaya FC berhasil mencuri satu poin di pertemuan pertama.

"Biar mereka di papan bawah sekali pun kami tetap waspada. Apalagi harus diakui bahwa kami seringkali kesulitan ketika bertemu tim-tim papan bawah. Seperti Persibat Batang atau PSPS Riau tempo hari. Jadi untuk PSMS kami nggak ada kata remeh," ujar Bobby.

Selain itu, PSMS Medan lanjutnya saat ini jelas bukan tim yang sama saat pertemuan pertama menyusul masuknya beberapa pemain baru plus pelatih anyar sekelas Jafri Sastra.

"Saya melihat dari pertandingan sejak dipegang coach Jafri Sastra, mereka tidak pernah lagi kehilangan poin ketika bermain di kandang. Sedangkan kalau bertanding di luar sering imbang juga," pungkas Bobby Satria.