Liga Indonesia

1 Masalah Pelik Ini Bisa Buyarkan Misi Sriwijaya FC Kalahkan PSMS Medan

Selasa, 1 Oktober 2019 14:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC berikan beberapa instruksi jelang laga melawan PSMS Medan. Copyright: © Muhammad effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC berikan beberapa instruksi jelang laga melawan PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC ingin secepatnya mengantongi tiket babak 8 Besar Liga 2 2019. Kepastian bakal terwujud apabila mereka berhasil mengalahkan PSMS Medan dalam laga pekan ke-20 Grup Barat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (1/10/19).

Tiga poin yang didapat jika nantinya Sriwijaya FC mampu menekuk PSMS akan membuat mereka mengemas 40 poin. Perolehan ini sudah tak mungkin lagi dikejar oleh peringkat kelima dan keenam klasemen sementara Liga 2 2019, Cilegon United dan PSMS, yang sama-sama mengoleksi 28 poin.

“Target kami adalah menang atas PSMS Medan. Kami ingin mengunci tiket babak 8 Besar,” kata pelatih Kas Hartadi dalam sesi jumpa pers sehari sebelum laga, Senin (30/9/19).

Meski demikian, Kas Hartadi mengaku tak akan meremehkan PSMS, sekali pun di atas atas kertas klub asal Medan masih kalah kelas. Ditambah lagi Sriwijaya FC bertanding di hadapan belasan ribu publik sendiri. 

“Kami tetap serius dan mati-matian di atas lapangan nanti. Pantang anggap remeh semua pertandingan. Bagi saya semua laga adalah final,” tambah dia.

Namun, Kas Hartadi rupanya menyimpan satu kekhawatiran soal kondisi fisik pemain. Padatnya jadwal pertandingan membuat stamina Ambrizal dkk. tak begitu prima. 

“Semua cukup lelah karena kami harus menempuh perjalanan dari Aceh ke Palembang yang sangat melelahkan. Kami selesai bertanding malam. Dini hari besoknya sudah harus menuju bandara pukul 04.00 WIB,” cetus juru taktik asal Solo, Jawa Tengah, tersebut.

“Kemudian, kami baru sampai di sini (Palembang) sore hari. Jadi, amat melelahkan. Semoga besok semua pemain bisa bugar, mudah-mudahan siap untuk pertandingan besok,” tandas Kas Hartadi.