Liga Indonesia

Hadapi PSMS, Begini Tanggapan Pelatih Sriwijaya

Selasa, 1 Oktober 2019 10:18 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, menyebut pihaknya hanya memiliki persiapan yang singkat jelang menghadapi PSMS Medan dalam lanjutan pekan ke-20 Liga 2 2019 Wilayah Barat, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Selasa (1/10/2019) sore.

"Untuk persiapan kita hanya punya dua hari, yang pasti persiapan dua hari ini lebih fokus pada kebugaran pemain. Sebab cukup melelahkan habis main dari Aceh (Persiraja)," kata Kas Hartadi dalam temu pers jelang pertandingan Liga 2 tersebut, Senin (30/9/2019).

Lebih lanjut, Kas Hartadi menyebut timnya siap tempur. Sebab seluruh pemainnya dalam kondisi fit, meski hanya satu pemainnya absen karena cedera.

"Untuk pertandingan besok, semua pemain dalam kondisi keadaan bugar. Para pemain sangat siap untuk pertandingan besok, namun hanya satu pemain kami yang cedera, (Nerius) Alom. Yang lain siap," lanjutnya.

Meski timnya lebih diatas angin dan lebih diunggulkan untuk meraih poin penuh atas PSMS, namun pelatih berlisensi A AFC itu tetap menyanjung calon lawannya tersebut.

"Menurut saya, PSMS progresnya bagus karena dilatih Jafri Sastra. Selain itu, ada penambahan pemain baru di putaran kedua. Jadi saya pikir PSMS sangat bagus progresnya," ujarnya.

"Makanya saya instruksikan ke pemain, kita harus fokus dan konsentrasi. Mudah-mudahan kita bisa meraih kemenangan besok demi memastikan lolos ke 8 besar," imbuhnya.

Hal senada juga dilontarkan pemain Sriwijaya, Ambrizal. Ia menyebut seluruh pemain Laskar Wong Kito sudah sangat siap untuk mengalahkan skuat Ayam Kinantan.

"Kami dari pemain siap untuk menghadapi PSMS. Jika di laga sebelumnya pemain kami dianggap disimpan lawan Persiraja, di laga besok kami akan mengeluarkan kemampuan kami untuk meloloskan tim menuju ke 8 besar," tutupnya.