Liga Indonesia

Jadwal Pertandingan Liga 2 Hari Ini: Sriwijaya FC vs PSMS Medan

Selasa, 1 Oktober 2019 08:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pekan ke-20 wilayah barat Liga 2 2019 pada Selasa (1/10/19) pukul 15.30 ini akan tersaji laga antara Sriwijaya FC vs PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pekan ke-20 wilayah barat Liga 2 2019 pada Selasa (1/10/19) pukul 15.30 ini akan tersaji laga antara Sriwijaya FC vs PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya.

INDOSPORT.COM – Pekan ke-20 wilayah barat Liga 2 2019 pada Selasa (1/10/19) pukul 15.30 ini akan tersaji laga antara Sriwijaya FC vs PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Laga ini sangat krusial bagi kedua tim untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

Sriwijaya FC kini berada di puncak klasemen sementara dengan 37 poin dari 19 laga. Secara matematis, Laskar Wong Kito setidaknya membutuhkan dua kemenangan dari tiga laga tersisa untuk bisa aman di zona empat besar wilayah barat.

Di atas kertas, tim asuhan Kas Hartadi akan melenggang ke babak delapan besar. Setelah PSMS, mereka akan menghadapi laga yang relatif ringan melawan Blitar Bandung United dan Babel United. Tim yang disebut pertama bahkan berada di dasar klasemen sementara.

Belum bisa diperkirakan apakah Sriwijaya FC akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Pasalnya, dalam laga tandang sebelumnya melawan Persiraja Banda Aceh, Kas Hartadi menurunkan banyak pemain cadangan meski akhirnya kalah 0-1.

Di sisi lain, PSMS Medan berada di posisi kelima dengan 28 poin dari 18 laga. Tim asuhan Jafri Sastra juga wajib memenangkan semua laga sisa untuk bisa ke delapan besar. Terlebih, mereka masih tertinggal empat poin dari PSCS Cilacap di peringkat keempat.

Pelatih PSMS, Jafri Sastra, mengungkapkan bahwa ini adalah laga sulit. Ayam Kinantan harus mengejar tiga poin tanpa dua bek andalannya, Andre Oki Sitepu dan Bruno Casimir. Andre diketahui sedang tidak fit dan Bruno dijatuhi hukuman akumulasi kartu.

Dengan situasi tersebut, para penggawa PSMS tetap yakin bisa mencuri poin. Hal tersebut disampaikan oleh top skorer PSMS, Ilham Fathoni. Ia mengatakan bahwa empat laga tersisa bakal menjadi partai final yang akan dipersembahkan kepada masyarakat Medan.

Jadwal Pertandingan Liga 2 Hari Ini, Selasa (1/10/19) pukul 15.30 WIB:

Sriwijaya FC vs PSMS Medan (Stadion Gelora Jakabaring Palembang)