Liga Indonesia

Bukan di SUGBK, Persija Pastikan Menjamu Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti

Selasa, 1 Oktober 2019 17:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Stadion Wibawa Mukti atau Stadion Utama Kabupaten Bekasi, stadion kebanggaan Bekasi yang tidak berpenghuni dan kerap menjadi langganan Timnas Indonesia untuk dipakai latihan Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Stadion Wibawa Mukti atau Stadion Utama Kabupaten Bekasi, stadion kebanggaan Bekasi yang tidak berpenghuni dan kerap menjadi langganan Timnas Indonesia untuk dipakai latihan

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta memang gagal menggelar laga menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019. Duel terpaksa ditunda karena tidak mengantongi rekomendasi dari pihak kepolisian.

Pertandingan ini sendiri seharusnya berlangsung pada Rabu (2/10/19) besok. Kini, Persija mulai bergerak mempersiapkan laga berikutnya menjamu Borneo FC.

Macan Kemayoran akan menjamu pasukan Pesut Etam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (6/10/19). Kepastian ini diutarakan langsung oleh Ketua Panpel Persija Jakarta, Haen Hermawan.

"Saat ini kami fokus menatap pertandingan selanjutnya melawan Borneo FC yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti," ucap Haen ketika dihubungi pewarta, Selasa (1/10/19).

Menjamu Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, tentu Persija memiliki alasan tersendiri. Sebab memang mereka tak memungkinkan menggelar laga di Stadion Utama Gelora Bunga Karno, Jakarta, atau Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

"Kami dari awal kordinsi awal semua ke pihak terkait. Sebelum laga digelar di SUGBK saat itu dari pihak kepolisian sudah menyampaikan kalau SUGBK dan Patriot tidak memungkinkan sehingga kami beralih ke Wibawa Mukti," tukas Haen Hermawan.

Duel kontra Borneo FC sejatinya merupakan pertandingan tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019. Jadwal semula adalah 14-16 Juni lalu, tapi digeser karena bentrok dengan agenda FIFA Matchday yang harus dilakoni timnas Indonesia.