Liga Indonesia

Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Arema FC vs PSM Makassar

Selasa, 1 Oktober 2019 16:43 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs PSM Makassar. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Laga seru akan tersaji pada pekan ke-22 Liga 1 2019 antara Arema FC vs PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Rabu (02/10/19). 

Kedua tim saat ini tengah dalam performa yang naik-turun. Arema FC mengalami penurunan setelah terlempar dari empat besar klasemen. 

Namun begitu, pada laga terakhir pekan lalu, Arema mendapat modal bagus setelah mencukur PSS Sleman 4-0. 

Performa naik-turun juga menimpa PSM Makassar. PSM baru saja kalah dua kali beruntun dari Semen Padang (2-1) dan Persipura Jayapura. 

Sebelumnya mereka meraih kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo dan juga dikalahkan PSIS Semarang. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kami himpun tiga fakta menarik jelang duel sengit antara Arema FC vs PSM Makassar. 

1. Rekor Pertemuan

Total Arema FC dan PSM Makassar telah bertemu sebanyak 27 kali di semua ajang. 

PSM memimpin dengan menang sepuluh kali kemenangan. Sementara Singo Edan menang sembilan kali dan delapan laga lainnya berakhir dengan skor imbang.  

2. Kemenangan Terbesar

Kemenangan terbesar yang diraih PSM Makassar atas Arema terjadi pada babak 8 Liga Indonesia 2001. Kala itu Juku Eja menang dengan skor 3-0. Tiga gol PSM dicetak oleh Kurniawan Dwi Yulianto dan satu lagi oleh Carlos de Mello. 

Arema total telah mencetak 24 gol ke gawang PSM Makassar. Dikutip dari wearemania, Juan Pablo Pino dan Roman Chmelo menjadi pencetak gol terbanyak saat melawan PSM dengan masing-masing mencetak dua gol. 

3. Catatan Terkini

Saat ini Arema FC tengah berada di posisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 30 poin. Dari 19 laga, Arema meraih sembilan kemenangan, tiga imbang, dan tujuh kali kali. 

Sementara itu PSM Makassar tengah menempati posisi ke-9 klasemen dengan 27 poin. Dari 18 laga, Juku Eja memenangi delapan laga, tiga hasil imbang, dan tujuh kekalahan.