Liga Inggris

Ditahan Imbang, Pelatih Manchester United Malah Puji Bintang Arsenal

Selasa, 1 Oktober 2019 10:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer memuji Pierre-Emerick Aubameyang setelah Manchester United ditahan imbang Arsenal. Alex Livesey/Getty Images. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer memuji Pierre-Emerick Aubameyang setelah Manchester United ditahan imbang Arsenal. Alex Livesey/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi pujian untuk striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, usai ditahan imbang di Liga Inggris 2019-2020, Selasa (01/10/19) dini hari WIB.

Solskjaer mengungkapkan, Aubameyang berhasil menembus lini pertahanan yang telah dia susun sekaligus melakukan finishing yang bagus.

Alhasil, striker The Gunners itu mampu menyamakan kedudukan yang sempat lebih dulu dibuka Setan Merah lewat sepakan Scott McTominay pada menit ke -45.

"Dia (Aubameyang) telah melakukan finishing yang bagus, dia sudah tampil memukau dalam tujuh kali pertandingan. Saya tidak menyangka dia bisa lolos dari penjagaan Harry Maguire," ucap Solskjaer, dilansir laman berita Metro.

Meski demikian, pelatih berkebangsaan Norwegia itu tidak menampik bahwa dirinya merasa kecewa dengan performa anak asuhnya. Kekecewaan ini berasal dari gagalnya Manchester United mencetak gol tambahan sepanjang babak kedua.

"Kami sempat memimpin 1-0 dan kemudian kami tidak dapat menambah gol kedua. Kami mungkin akan memulai membangun sesuatau usai kegagalan ini, tapi tetap saja sangat mengecewakan kami tak dapat menambah kedudukan," tutupnya.

Sebelumnya, Setan Merah memang telah lebih dulu memimpin jalannya pertandingan pada laga yang berlangsung di Old Trafford lewat gol yang dicetak Scott McTominay jelang berakhirnya babak pertama. Sayang, kedudukan berhasil disamakan oleh Arsenal pada menit ke-58.

Namun gol Aubameyang untuk timnya tidak lepas dari kontroversi. Meski sempat dianggap offside, Video Assistant Referee (VAR) malah menyatakan gol tersebut sah, sehingga kedudukan pun berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang ini membuat skuat Solskjaer harus rela berbagi poin dengan The Gunners. Kini Manchester United turun peringkat ke posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 9 poin.